Tempat Makan Enak di Malang “Angkringan Gadjah Lumping”

Berbicara tentang kuliner, maka sudah bukan rahasia lagi kalau Malang masih menjadi barometer bagi pecinta kuliner dan pengusaha kuliner untuk membuka usaha di kota pelajar ini. Khusus untuk tulisan tentang pengalaman kuliner ini, sebenarnya baru ditulis setelah file lama tentang kuliner ini ketemu di laptop yang bercampur dengan file-file yang lain. Namun untuk kuliner ini, rasanya patut untuk diungkapkan dalam bentuk tulisan ini, karena bagi penulis, tempat ini sungguh bagus dengan konsep pengemasan yang bagus. Apakah dikemudian hari banyak pengujung yang datang atau tidak, saya tidak begitu mempedulikan hal itu, karena saya memang sangat tertarik dengan pemilihan konsep serta penataan dan penyajian makanannya yang menarik, apalagi konsepnya tempat makan enak di Malang  ini sangat bagus.

Ya, kuliner ini berlokasi di Jalan MT. Haryono No. 146 di Kota Malang, Jawa Timur, namanya adalah “Angkringan Gadjah Lumping”. Apabila dari arah Surabaya berada dikiri jalan, dan bersebelahan dengan Giant Dinoyo. Angkringan ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat makan yg enak di Malang dan bisa juga menjadi wisata makan. Salah satu motto utama agar mudah diingat pengunjung adalah “Sematjam Tempat Makan” menjadi tempat kuliner yang menarik, dan pola kuliner yang ditawarkan oleh angkringan ini tidak hanya menjadi tempat santai atau tempat untuk minum kopi saja namun juga bisa menjadi tempat tujuan untuk makan. Buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan 12 malam.

Angkringan Gadjah Lumping
Angkringan Gadjah Lumping

Begitu masuk halaman angkringan ini, kita akan melalui bangunan berbentuk rumah Jawa berbentuk joglo, disini disebut “Terminal Bledhug”. Didalam joglo ini terdapat berbagai sajian makanan yang bisa dipilih para pengunjung terlebih dahulu sebelum masuk di tempat duduk yang disediakan.

Tampak dalam Angkaringan Gadjah Lumping
Tampak dalam Angkaringan Gadjah Lumping

Begitu banyak pilihan makanan dan disediakan juga menu makanan lokal, sehingga akan membuat bingung untuk memilih. Disediakan juga nampan, piring dari rotan yang dikonsep pramasnan (pengunjung bisa mengambil sendiri) sesuai dengan selera masing-masing.

Baca juga: Nasi Goreng Arang Jogja, Kenikmatan Kuliner Khas Nikmat.

Untuk menu makanan yang disajikan, yang bisa saya ingat, antara lain nasi tempe bumbu, nasi mercon, nasi sambal, nasi sambal teri, berbagai macam sajian nasi bungkus, aneka sajian sate, kue serta berbagai macam minuman yang ditawarkan antara lain wedhang bledhug cilik, serta berbagai macam minuman, yang saya sendiri sudah lupa untuk menyebutkannya.

Menu makanan Angkaringan Gadjah Lumping
Menu makanan Angkaringan Gadjah Lumping

Bagi saya, saya masih terkesan dengan ide yang dimunculkan dalam membuat dan mendirikan angkringan ini, karena baru kali ini saya menemukan tempat makan yang biasanya ada dipinggir jalan, dikemas dengan konsep tradisional Jawa dan dipadukan dengan konsep yang modern sehingga bisa menjadi referensi tempat makan enak di Malang.

Untuk harga menurut saya, harganya masih relatif terjangkau. Satu hal lagi, setelah memilih makanan kita bisa duduk santai sepuasnya di belakang terminal bledhug, disitu disediakan banyak tempat duduk, dan kita bisa menikmati waktu dengan bersantai di Angkringan Gadjah Lumping ini.

Post a Comment

0 Comments