Tempat Makan Enak Di Malang “Gadjah Lumping Batu”, The Java Angkringan

Ini dia tempat kuliner yang juga menarik untuk diperbincangkan kawan, sebagai penikmat kuliner, rasanya tempat ini menjadi hal yang luar biasa untuk dikunjungi. Hal ini bukan karena saya senang dengan yang berbau etnik. Namun penataan baik tempat, lokasi maupun makanannya yang menggugah untuk selalu ingin berkunjung, kebetulan saya berada di Kota Batu, Malang. Akhirnya saya pun mencari tempat makan enak di malang.

Kalau melihat tempat makan dengan konsep tradisi budaya Jawa seperti di atas, pasti kawan-kawan bisa menebak bahwa apa yang kita bicarakan pasti berhubungan dengan kuliner, yang menjawab “angkringan” berarti sering makan atau pun minum kopi di angkringan.

Berlokasi di tempat wisata Kota Batu, Malang, “Angkringan Gadjah Lumping” berada di Jalan Insinyur Soekarno Nomor 125 Desa Beji, Batu, Malang dan buka pukul 08.00 pagi, angkringan ini menjadi salah satu tujuan wisata terutama untuk kuliner dan bisa menjadi referensi tempat makanan enak di Batu Malang yang menjadi tujuan dalam berwisata.

Menu Sajian Kuliner di Angkringan Gadjah Lumping Batu
Menu Sajian Kuliner di Angkringan Gadjah Lumping Batu

Angkringan Gadjah Lumping Batu ini masih satu grup dengan Angkringan Gadjah Lumping MT Haryono Malang. Karena satu grup, yang pasti banyak kesamaan dalam penataan, namun yang berbeda hanya lokasi saja.  Dua angkringan ini sama-sama enak untuk dinimati, namun kelebihan menikmati kuliner di Angkringan Gadjah Lumping Batu Malang ini adalah kenyamanan dan kesejukannya karena berada di area dingin sehingga pengunjung bisa menikmati sejuknya udara di Batu Malang ini.

Angkringan Gadjah Lumping - Batu Malang
Angkringan Gadjah Lumping - Batu Malang

Sama seperti di Gadjah Lumping Malang, di Angkringan Gadjah Lumping Batu ini untuk menikmati makanan kita harus mengambilnya di Terminal Bledhug. Di tempat ini telah disediakan berbagai macam makanan dengan cara mengambil sendiri. Setelah memilih makanan dan langsung dihitung di kasir, kita bisa memintanya untuk dipanasi atau dipanggang lagi dan minta diantar oleh penjaga angkringan di meja makan kita.

Baca juga: Tempat Makan Enak di Malang “Angkringan Gadjah Lumping”.

Pada intinya, yang dijual di semua angkringan adalah sama. Namun yang berbeda adalah penataan tempat, lokasi dan penyajian makanan yang menjadikan angkringan tersebut memiliki nilai tambah. Di Angkringan Gadjah Lumping ini makanan atau nasi dibentuk dan dibungkus dengan menggunakan daun pisang, antara lain nasi teri, nasi tempe yang dibumbu, nasi pedas, nasi sambal teri dan berbagai macam pilihan nasi.

Suasana Angkringan Gadjah Lumping Batu
Suasana Angkringan Gadjah Lumping Batu

Selain berbagai macam menu nasi atau yang juga biasa disebut nasi bungkus, juga disediakan berbagai macam kue yang digoreng, aneka sate dan berbagai macam jenis minuman. Yang pasti akan membuat kita tertarik untuk mencobanya.

Dengan tempat yang nyaman dan kenikmatan makanan yang membuat kita tertarik untuk mencobanya pasti membuat kita ketagihan. Dan bagi saya yang paling menarik adalah konsep penataan tempat yang membuat saya senang untuk datang kembali ke tempat ini.

Post a Comment

0 Comments