Kuliner Probolinggo: “Kedai Es Krim Nice”

Menikmati kuliner menjadi keniKmatan tersendiri, terutama ketika berkunjung di Kota Probolinggo ini. Begitu juga saat saya tidak sengaja masuk disebuah  kedai es krim bersama dengan outri saya. Rasanya memang ada yang berbeda saat masuk kedai ini. Berlokasi di Jalan Mastrip setelah SPBU Jalan Mastrip, kedai ini menambah kazanah wisata kuliner Probolinggo.

Kedai ice cream Nice” sengaja memfokuskan kuliner pada hal-hal yang berbau es krim dan susu dan beberapa makanan kecil. Duduk santai sambil menikmati es krim menjadi kenikmatan tersendiri, apalagi di kedai ini disediakan tempat duduk yang nyaman di dalam dan diluar kedai.

Untuk penyajian es krim ini lumayan menarik, apalagi untuk anak-anak yang sangat doyan es krim. Dengan berbagai macam pilihan rasa, menurut kami sudah cukuplah untuk melengkapi kazanah wisata kuliner di Kota Probolinggo ini.

Nikmatnya ice cream Nice
Nikmatnya ice cream Nice

Hasil penelitian dari peneliti Selandia Baru, memberikan kabar baik bagi penyuka dan penikmat es krim, apalagi untuk kesehatan yaitu dapat mengatasi kanker.

Baca juga: Kuliner Probolinggo “Tahu Kikil Bakso Probolinggo”.

Manfaat Mengkonsumsi Es Krim. Penelitian terbaru memberikan sebuah informasi yang bagus bagi kesehatan:
  • Kaya Kalsium. Es krim saat ini menjadi makanan yang kaya akan kalsium disebakan bahan susu dan juga memiliki nutrisi yang bagus untuk tulang .
  • Melindungi Gigi dan Gusi. Es krim juga mengandung kalsium yang memiliki kegunan untuk perlindungan gigi dan memperkuat gusi.
  • Mengurangi Peradangan. Coklat dalam es krim juga bermanfaat bagi tubuh. Es krim ini mengandung banyak flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. Flavonoid yang terkandung pada dark chocolate dapat melindungi kelelahan pada arteri jantung. 
  • Kaya Vitamin. Es krim juga memiliki manfaat karenan mengandung vitamin A, B12, K dan D dalam setiap sendoknya. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D yang terkandung dalam es krim dapat menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpan di ginjal. Aliran darah dapat ditingkatkan dengan Vitamin K dan membuka sel darah tersumbat. Selain itu es krim juga mengandung vitamin B12 yang dapat meningkatkan memori dan sistem saraf.
  • Menurunkan Berat Badan. Mengkonsumsi es krim dapat membantu proses penurunan berat badan. 
  • Mengandung Protein. Tubuh membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Es krim juga memberikan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.  


Post a Comment

0 Comments