Bebek Goreng Phodomorro Probolinggo

Bertemu lagi kawan dengan perjalanan kuliner di Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia. Sepertinya berbincang tentang kuliner tiada pernah ada habisnya. Kali ini kami akan berbincang tentang salah satu kuliner enak yang ada di Probolinggo. Bahasan kita kali ini tentang kuliner bebek. Ya, yang pasti masakan bebek. Tujuan saya pun langsung mengarah pada “Bebek Goreng Phodomorro”.

Lokasi. Berdasarkan informasi, Bebek Phodomorro ini berdiri sejak lebih kurang Bulan September 2014, namun keberadaannya, cukup untuk menambah pilihan pecinta kuliner sekalian di Probolinggo. Bebek Phodomorro ini berada di Jalan Mastrip, sebelum tempat pengisian bahan bakar umum Mastrip di sebelah kiri jalan kalau dari Jalan Cokroaminoto Probolinggo. Untuk lebih mudahnya bisa melihat banner penunjuk lokasi tersebut.

Bebek Goreng Phodomorro
Bebek Goreng Phodomorro

Lokasi di Jalan Mastrip ini merupakan lokasi baru pindahan dari Jalan Cokroaminoto. Dengan lokasi yang baru ini, penikmat kuliner akan lebih berah karena tempat nya lebih luas dan lebih nyaman dibanding lokasi sebelumnya dan yang pasti kawan-kawan bisa memesan dari rumah karena bebek ini juga menggunakan sistem “DO – Delivery Order”.

Kenikmatan Bebek Phodomorro. Karena kami lebih senang dengan bebek goreng maka pada sajian kali ini kami memilih menu bebek goreng yang menjadi andalan Phodomorro ini. Satu hal yang membuat bebek ini nikmat, hal ini disebabkan tekstur dagingnya yang empuk dan bebeknya yang besar ditambah lagi dengan tambahan bumbu kuning yang disajikan.

Baca juga: Kuliner Probolinggo “Tahu Kikil Bakso Probolinggo”.

Keunggulan mengkonsumsi daging bebek. Memang tidak berlebihan kenapa kami lebih memilih menu bebek ini, berdasarkan beberapa sumber, hal ini disebabkan daging bebek memang memiliki citarasa khas yang berbeda dengan daging unggas lainnya karena lemak yang dikandung daging bebek kandungannya lebih besar dibanding daging unggas lainnya

Bebek Goreng Phodomorro
Warung Bebek Goreng Phodomorro

Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar daging bebek sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung kalori, protein, lemak sehat, zat besi, vitamin b6, vitamin b12, mineral dan lain-lain. Selain itu daging bebek dan kandungan sodium yang terkandung didalamnya juga bermanfaat untuk mempertahankan kinerja otot dan tekanan darah dalam tubuh.

Kandungan lain dalam daging bebek yaitu vitamin b12 dan zat besi, bisa mencegah anemia yang sangat diperlukan dalam membentuk hemoglobin di sel darah merah. Selain itu zat fosfor, asam lemak, asam amino, b6 juga memiliki kegunaan dama metabolisme tubuh.

Alternatif pilihan makanan selain bebek goreng. Selain sajian berupa bebek goreng, kawan-kawan sekalian bisa memilih menu lain antara lain bebek bakar, bebek gobyos atau bebek super pedas (untuk penyuka masakan pedas), ayam goreng, ayam bakar, dan ayam gobyos atau ayam super pedas.

Trik promosi penjualan. Terdapat satu hal yang menarik, yang juga bisa disebut sebagai salah satu promosi dalam menjaring calon konsumen di Phodomorro ini yaitu adanya gratis es teh atau panas, bila membeli makanan antara pukul dua siang sampai dengan pukul lima sore. Meskipun belum terbukti efektif namun trik ini cukup menarik bagi calon kunsumen untuk datang.

Oke kawan... itu dia sekelumit perjalanan kuliner bebek di Probolinggo. Dan tunggu perjalanan kuliner kami selanjutnya.


Post a Comment

0 Comments