Angkringan Gareng Petruk, Sensasi Sajian Street Food Khas Jogja

Yogyakarta… Tidak ada kata bosan membicarakan kota yang satu ini, selain berbagai tempat wisata yang ditawarkannya, sensasi menikmati kota ini memang tidak ada duanya. Bahkan hanya dengan menikmati secangkir kopi sambil menikmati suasana sudah menjadi sebuah hiburan tersendiri. Begitu pula dengan sajian kulinernya, begitu banyak jenis dan ragam, bahkan bagi seorang pecinta kuliner, Anda bisa memilih dari harga yang paling murah sampai dengan harga termahal semua ada disini. Begitu pula dengan sajiannya, mulai dari model street food sampai dengan restoran bisa Anda temukan di Yogyakarta. Salah satu yang menarik adalah Angkringan Gareng Petruk, sensasi sajian street food khas Jogja. 

Angkringan Gareng Petruk, Sensasi Sajian Street Food Khas Jogja
Angkringan Gareng Petruk

Tentunya angkringan menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Di Kota Yogyakarta, nama angkringan tidak hanya digunakan sebagai tempat nongkrong, namun sudah berkembang menjadi sajian wisata kuliner. Sebagai barometer kuliner untuk angkringan di Indonesia, angkringan di Yogyakarta juga memiliki berbagai macam jenis, mulai dari angkringan yang ada di kaki lima yang hanya menyediakan sajian kopi dan menu terbatas, begitu pula konsep angkringan seperti Angkringan Gareng Petruk yang memiliki berbagai menu sampai dengan angkringan yang disediakan di berbagai hotel dan restoran.

Angkringan Terdekat dari Kawasan Wisata Malioboro

Sebagai salah satu pilihan menikmati kuliner, Angkringan Gareng Petruk memang memberikan kesan mendalam, apalagi lokasinya berada di kawasan wisata di tengah Pusat Kota Yogyakarta. Sehingga bisa dikatakan kurang afdhol kalau belum singgah dan menikmati sajian legendaris di Kota Yogyakarta ini.

Angkringan Terdekat dari Kawasan Wisata Malioboro
Wisata kuliner "Angkringan Gareng Petruk"

Angkringan Gareng Petruk, sebagai salah satu sajian wisata kuliner di Kota Yogyakarta ini berada di Jalan Margo Utomo No. 30. Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta dan buka mulai pukul 17.30 sampai dengan pukul 02.00 dini hari. Lokasi tepatnya sekitar 200 meter dari Tugu Pal Putih atau berada di sebelah kiri (timur) jalan atau di sebelah Kantor Koran Lokal Kedautan Rakyat tepatnya berada di teras depan Kantor Kedaulatan Rakyat, sehingga sering juga disebut dengan Angkringan Kedaulatan Rakyat. 



Angkringan Jogja, ya Angkringan Gareng Petruk

Diantara lokasi tempat kuliner angkringan yang selalu menjadi tujuan para wisatawan saat ke Yogyakarta, maka Angkringan Gareng Petruk selalu menjadi tujuan utama, hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang, ditambah lagi yang datang untuk memilih makanan selalu mengantri.

Baca juga: Menikmati nasi kucing angkringan di Jalan Perwakilan Malioboro.

Angkringan ini termasuk angkringan yang bersih, baik dari makanan yang disajikakn sampai dengan tempat menikmati makanan. Untuk jenis menu nasi kucing, terdapat lebih dari 10 menu, belum lagi dengan sajian sate yang disediakan. Untuk nasi Anda bisa memilih nasi opor, nasi ayam balado, nasi ikan teri, nasi bakar hingga nasi uduk semua tersaji di Angkringan Gareng Petruk ini.

Angkringan Jogja, ya Angkringan Gareng Petruk
Pilihan sajian menu nasi kucing dan sate angkringan

Selain berbagai sajian nasi bungkus atau nasi kucing dan juga berbagai aneka sate, Anda yang hanya ingin nongkrong bisa menikmati sajian minuman seperti kopi, jeruk dan juga susu jahe. Yang menarik untuk minuman susu, susunya adalah susu sapi asli, membuat Anda merasakan kenikmatan dan kesegaran susu asli.

Berbicara tentang tempat, telah disediakan dengan bentuk lesehan. Karena tempat kuliner ini konsepnya adalah street food, maka wajar banyak orang yang lalu lalang, memang terdapat sedikit ketidaknyamanan saat sedang enak-enaknya menikmati makanan, datang para pengemis, peminta sumbangan atau para pengamen. 

Tips: untuk Anda yang selalu penasaran dengan sajian wisata kuliner, apalagi yang ingin menikmati street food di tempat, maka selalu sediakan uang receh, untuk ketenangan dan kenyamanan Anda.

Angkringan Jogja, ya Angkringan Gareng Petruk
Angkringan Gareng Petruk

Menarik bukan? Semoga informasi dan review kuliner “Angkringan Gareng Petruk, sensasi sajian street food khas Jogja” ini bermanfaat, dan Angkringan Gareng Petruk bisa menjadi pilihan untuk Anda saat menikmati wisata kuliner di Yogyakarta.


Post a Comment

0 Comments