Angkringan Unik dan Artistik, Hanya di Kedai Angkringan Margo Mulyo Jogja

Menikmati suasana Jogja memang sangat menyenangkan, selain sensasinya juga kesyahduan yang ada, membuat para wisatawan merasa betah, termasuk kami. Tidak hanya itu, berbagai daya tarik yang ada selalu menjadikan kami ingin untuk mencari suasana yang berbeda, namun semua itu sudah tersedia di Jogja, tidak hanya tempat wisatanya, sajian dan tempat kuliner yang ada juga membuat kami merasa tertarik untuk mencoba. Bahkan salah satu tempat yang berada di tengah Kawasan Malioboro memiliki suasana yang artistik, meskipun itu hanya sekedar angkringan. Angkringan unik dan artistik, hanya di Kedai Angkringan Margo Mulyo Jogja ini, selain menyediakan tempat nongkrong untuk menikmati suasana, di dalam tempat kuliner tersebut juga tersedia berbagai barang antik yang membuat Anda merasa santai dan nyaman karena tempatnya yang sejuk.

Angkringan Unik dan Artistik, Hanya di Kedai Angkringan Margomulyo Jogja
Kedai Angkringan Margomulyo Jogja

Memang benar kalau ada yang mengatakan, tidak cukup hanya satu dua hari untuk menikmati sensasi suasana yang menyenangkan di Jogja. Bahkan kami yang hanya ingin duduk santai sambil menikmati sekedar nasi bungkus saja, betah untuk berlama-lama di tempat ini. Selain harganya yang murah dan terjangkau, juga disediakan sajian kopi khas favorit kami seperti café dengan para baristanya.

Angkringan Terdekat dari Kawasan Wisata Malioboro Jogja

Sebagai salah satu daerah yang menjadi tempat tujuan wisata, maka tidak salah kalau Jogja memiliki segudang destinasi wisata yang menarik, mulai dari tempat wisata, baik alam maupun buatan, wisata pendidikan sampai dengan wisata kuliner, mulai dari yang kaki lima sampai dengan restoran semua layak untuk dicoba. Salah satu yang menarik kami saat menikmati jalan-jalan di Kawasan Wisata Mlaioboro adalah Kedai Angkringan Margo Mulyo, yang berlokasi di Jalan Margomulyo No. 15, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, atau tepatnya di depan Pasar Beringharjo atau di sebelah Mirota Batik. Dan nomor yang bisa dihubungi untuk Anda yang ingin reservasi tempat di nomor 0817 0401 093. Dan buka mulai pukul 12.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Angkringan Terdekat dari Kawasan Wisata Malioboro Jogja
Kedai Angkringan Margo Mulyo depan Pasar Beringharjo

Baca juga: Angkringan Gareng Petruk, Angkringan Khas Jogja.

Nama Margomulyo sendiri diambil dari nama jalan tua di Jogja, sebagai tempat kedai angkringan ini berdiri yaitu di Jalan Margo Mulyo. Nama Margomulyo berasal dari kata, “margo” yang berarti jalan dan “mulyo” berarti mulia. Sehingga Margomulyo berarti jalan yang mulia atau jalan kemuliaan. 


Angkringan Jogja, ya Kedai Angkringan Margo Mulyo

Sebagai tempat wisata kuliner, maka kedai angkripangan ini menggunakan konsep tradisional yang dimodifikasi dengan konsep café, sehingga bisa dikatakan sebagai perpaduan apik antara konsep tradisional dan konsep modern minimalis. Hal ini ditunjukkan dengan masih digunakannya gerobak angkringan sebagai temat menyajikan sajian kuliner khas angkringan. Selain menu sajian kuliner angkringan, juga disajikan soto ayam yang segar dan lezat, sangat pas untuk Anda yang ingin menikmati sajian selain menu angkringan.

Angkringan Jogja, ya Kedai Angkringan Margo Mulyo
Menu Kedai Angkringan Margo Mulyo

Selain konsep angkringan, Kedai Angkringan Margomulyo juga menyediakan dan menyajikan kopi nikmat yang lengkap dengan konsep kopi kekinian, dengan pilihan berbagai kopi speciality-nya dari seluruh Indoensia.

Angkringan Unik dan Artistik, Hanya di Kedai Angkringan Margo Mulyo Jogja
Cafe ala Angkringan dan menu kopinya

Baca juga: Angkringan Pak Jabrik, Pilihan Wisata Angkringan di Jogja.

Selain berbagai sajian menu angkringan dan pilihan kopi ala barista, di bagian depan kedai angkringan ini juga terdapat stand atau gerai yang menjual barang-barang antik, mulai dari uang kertas, uang logam, kerajinan keramik, dan juga guci tua, dan juga barang-barang kuno lainnya. Untuk Anda yang hobi mengoleksi barang antik, tempat ini sangat pas untuk Anda kunjungi.

Foto-foto Pilihan Kedai Angkringan Margomulyo

  • Menikmati sajian kuliner angkringan







  • Menikmati sajian kopi ala barista.



  • Suasana 





Itu dia  sedikit review kuliner tentang “Angkringan unik dan artistik, hanya di Kedai Angkringan Margomulyo Jogja”. Semoga bermanfaat dan tempat kuliner Angkringan Margomulyo bisa menjadi referensi dan rekomendasi pilihan saat Anda menikmati wisata kuliner di Yogyakarta.

Post a Comment

0 Comments