Lezatnya Sajian Soto Betawi D&C 19 Kota Probolinggo

Probolinggo, apa yang bisa Anda bayangkan dengan nama daerah yang satu ini? Pasti Anda membayangkan hanya tempat wisata yang ada di daerah ini, Gunung Bromo misalnya. Namun yang perlu Anda ketahui juga bahwa Probolinggo saat ini sudah terbagi menjadi dua administratif, yaitu kota dan kabupaten. Untuk lebih mempersingkat, maka berbagai bahasan yang dibahas hanya berada di seputaran Kota Proboilinggo. Seperti kita ketahui bahwa Kota Probolinggo adalah kota yang mulai berbenah baik dari sisi wisata termasuk kuliner dan berbagai pendukung lainnya. Kali ini lezatnya sajian Soto Betawi D&C 19 Kota Probolinggo menarik perhatian kami untuk menikmati lezatnya kuliner dan juga menikmati suasana di tempat kuliner ini.

Lezatnya Sajian Soto Betawi D&C 19 Kota Probolinggo
D&C 19 Kota Probolinggo

Selain berbagai sajian kuliner legendaris yang menjadi favorit para pecinta kuliner, dengan berkembangnya waktu kuliner kekinian mulai ada dan semakin banyak, yang membuat banyaknya sensasi pilihan kuliner di Kota Probolinggo.

Sarapan di Probolinggo

Sebagai kota yang berada di pesisir utara bagian timur dari Propinsi Jawa Timur, tentu saja daerah ini sering menjadi perhentian sementara mereka yang akan menuju Bali kalau dari barat atau sebaliknya. Dengan lokasinya yang strategis tidak salah kalau Kota Probolinggo memiliki banyak sajian kuliner legendari yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati kuliner.

Bahkan tidak hanya itu saja, Anda yang ingin menikmati berbagai tempat wisata yang ada di Kota Probolinggo, entah ingin menikmati wisata di Kawasan Wisata Bromo Tengger Semeru atau yang hendak menikmati menyelam di Pulau Gili Ketapang, alangkah sebaiknya kalau menginap di Kota Probolinggo, selain banyak pilihan tempat penginapan, juga Anda yang ingin menikmati kuliner bisa mendapatkan banyak pilihan sajian tempat kuliner yang enak dan lezat.

Kali ini, setelah menikmati waktu di Kota Probolinggo, kami pun memilih menikmati sarapan di sebuah tempat makan yang biasa disebut dengan “D&C 19”. D&C sendiri merupakan singkatan dari Depot & Café, namun dalam perkembangannya lebih sering disebut dengan “Depot Rawon dan Sop Buntut D&C”, mungkin selain ingin menonjolkan sajian kuliner rawon sebagai makanan khas Probolinggo juga ingin menujukkan bahwa D&C memiliki sajian khas, yaitu Rawon dan Sop Buntut.

Sarapan di Probolinggo
Soto Betawi

Kali ini kami pun menikmati sarapan yang berbeda dengan yang lainnya, yaitu sajian nikmat “Soto Betawi", bukan karena alasan apa, hanya ingin menikmati sajian yang berbeda dari biasanya, dan yang pasti rasanya enak dan segar.

Kuliner Kota Probolinggo D&C19

Berbicar tentang tempat kuliner, sebenarnya bisa dikatakan tempat ini memiliki konsep yang menarik, yaitu selain bisa digunakan untuk menikmati sajian kuliner, untuk Anda yang ingin menikmati nongkrong sambil menikmati kopi, D&C 19 juga menyediakan tempat atau lokasi yang menarik.

Baca juga: Bakso Tenes Kikil Pak Noto.

Sebagai salah satu pilihan tempat kuliner di Kota Probolinggo, tempat ini memberikan banyak pilihan sajian kuliner yang bisa Anda lihat di daftar menu di bawah ini. Anda bisa memilih berbagai sajian kuliner seperti rawon, soto, sop buntut, dan berbagai sajian menu lezat lainnya.

Foto-foto D&C 19







D&C 19

  • Lokasi: Jalan Pahlawan No. 19, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.
  • Jam buka: Mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.
  • Nomor telepon: 0821 3888 7888.

Tertarik? Semoga berbagai sajian  dan informasi kuliner tentang “lezatnya sajian Soto Betawi D&C 19 Kota Probolinggo” ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencari sajian kuliner, berikut tempat nongkrongnya di Kota Probolinggo.

Post a Comment

0 Comments