Nasi Goreng Arang Jogja, Kenikmatan Kuliner Khas Nikmat

Nasi Goreng Arang Jogja, Kenikmatan Kuliner Khas Nikmat - Tidak banyak yang bisa disampaikan tentang Jogja. Hanya kesan luar biasa yang selalu ingin disampaikan lewat tulisan, bahwa Jogja adalah kota yang tidak bisa dilupakan. Siapa pun yang pernah menikmati Jogja, meskipun hanya semalam pasti ingin kembali menikmati syahdunya kota ini. Di antara berbagai ingatan saat baru datang dari kereta dan harus segera ke hotel karena waktu sudah malam, dan kebetulan rasa penat dan capek, tentunya belum afdhol kalau perut lapar tidak diisi dengan makanan agar setelahnya bisa langsung beristirahat.

Sama halnya dengan kota dan daerah lain, tentunya makanan yang paling mudah ditemui adalah nasi goreng dan segala pernik kuliner yang berkaitan dengan goreng menggoreng di malam hari. Begitu pula dengan kami, tentunya tidak ingin berlama-lama, maka tujuan kuliner saat itu adalah nasi goreng yang ada di depan hotel tempat kami harus menginap dan beristirahat.

Nasi Goreng Arang Khas Jogja

Tentunya setiap kota memiliki keunikan dalam membuat dan menyajikan sajian kulinernya. Begitu pula dengan sajian kuliner nasi goreng di Jogja. Kalau nasi goreng di kota dan tempat lain digoreng dengan kompor dengan bahan bakar LPG, maka hal berbeda dengan nasi goreng di Jogja, meskipun hanya sajian nasi goreng kaki lima, namun nasi goreng ini dibakar dengan bahan bakar arang. Biasanya di daerah lain, yang menjual nasi goreng dengan bahan bakar arang, adalah gerai atau resto, sedangkan nasi goreng yang dijual dikaki lima cara menggorengnya dilakukan dengan kompor berbahan bakar LPG.

Nasi goreng khas Jogja sedang dimasak;Nasi Goreng Arang Jogja, Kenikmatan Kuliner Khas Nikmat
Nasi goreng khas Jogja sedang dimasak

Tidak menunggu lama, nasi goreng berikut mie goring khas Jogja yang kami pesan sudah siap disajikan, dan memang benar rasanya memang berbeda, rasanya sangat gurih, sedap dan aromanya snagat khas karena dimasak di atas arang.

Nasi Goreng Arang Istimiwir Nikmat dan Lezat

Istimewa, mungkin itu kata pertama yang bisa kami ucapkan saat pertama kali menikmati nasi goreng arang khas Jogja ini. Ada yang menyebut nasi goreng arang di Jogja ini adalah nasi goreng khas Magelang, namun karena perkembangan menyebabkan nasi goreng ini juga di jual diberbagai sudut kota Jogja. Rata-rata penjual nasi goreng dari Magelang atau Jogja kebanyakan memakai arang saat memasak nasi goreng yang dijualnya, hal ini dikarenakan pembakaran dengan arang akan memberikan aroma khas pada masakan yang dimasak dengan bahan bakar arang ini.

Untuk bumbu nasi goreng, bumbu yang dipergunakan sebenarnya sama saja, seperti bawang putih, cabai merah yang dihaluskan dan juga bawang merah.

Galeri Foto - Nasi Goreng Arang Jogja :

Penjual nasi goreng sedang memasak pesanan;Nasi Goreng Arang Jogja, Kenikmatan Kuliner Khas Nikmat;
Penjual nasi goreng sedang memasak pesanan

Nasi goreng khas Jogja sedang dimasak
Nasi goreng khas Jogja

Di Jogja sendiri banyak sekali restoran, warung bahkan gerai nasi goreng arang enak yang tersebar hampir diseluruh Jogja dengan harga antara Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 25.000,- per porsi. Nasi goreng arang yang dijual di kaki lima saja sudah enak, apalagi yang dijual di restoran. Semoga sedikit informasi “Nasi Goreng Arang Jogja, Kenikmatan Kuliner Khas Nikmat” memberikan sedikit bayangan kenikmatan kuliner khas Jogja.



Post a Comment

0 Comments