Seblak Maicih, Cemilan Nikmat Kekinian

Tidak salah kalau kali ini kita lebih sering membicarakan tentang kuliner nikmat, apalagi Indonesia adalah gudangnya sajian kuliner nikmat dan lezat. Namun ada yang berbeda, kalau selama ini kita lebih banyak mereview sajian kuliner nikmat langsung di tempat makan dan juga tempat nongkrongnya. Kali ini kita akan membicarakan salah satu modifikasi kuliner khas Bandung yang dimodifikasi menjadi sajian cemilan kekinian, yaitu seblak. Biasanya seblak disajikan dalam bentuk basah, namun kali ini, seblak Maicih, cemilan nikmat kekinian menjadi fokus pembahasan, selain bisa menjadi alternatif cemilan kekinian, juga menjadi sebuah ladang bisnis saat ini.

Seblak Maicih, Cemilan Nikmat Kekinian
Seblak Maicih

Seblak, awalnya merupakan makanan dengan kuah kental dengan sensasi rasa yang pedas. Makanan ini adalah makanan khas masyarakat Sunda, yaitu Bandung, bahkan sudah ada sejak 60-an tahun yang lalu. Seblak tradisional yang selama ini ada, biasanya hanya berupa krupuk dan potongan seceker ayam, dengan semakin majunya dunia kuliner, seblak basah menjadi semakin bervariasi. Bahkan ide kuliner yang muncul pun menjadikan seblak yang dulunya hanya berupa seblak basah, kini dibuat dalam bentuk camilan yaitu berupa seblak kering.

Seblak Kering, Apa Itu?

Dengan kemajuan dan berkembangnya dunia usaha dan dunia kuliner, menjadikan banyak anak muda memiliki ide bisnis yang brilian dan kekinian. Seblak yang dulunya hanya berupa seblak tradisional, kini dikembangkan menjadi seblak kering dengan packaging yang menarik, dengan promosi yang bagus dan merk yang marketable. Jadi inilah sebenarnya keajaiban bisnis dalam dunia kuliner.

Baca juga: Basreng si keripik baso goreng dari Maicih.

Seblak kering sebenarnya menurut berbagai sumber merupakan kerupuk pedas yang mirip dengan basreng atau baso goreng. Bahkan cara membuat seblak kering termasuk sangat mudah, apalagi dengan rasanya yang gurih dan renyah, hanya dengan menambahkan bumbu tabur yang pedas, akan menambah rasa pada seblak kering ini menjadi semakin spesial.

Seblak Maicih, Kenikmatan Kerupuk Seblak Khas Bandung

Maicih menjadi salah satu merk cemilan kekinian yang digandrungi banyak orang, Maicih memiliki berbagai produk cemilan selain seblak, seperti keripik pedas dari singkong, basreng dan juga gurilem. Sama halnya dengan konsep keripik kekinian, begitu pula dengan seblak Maicih. Sebagai salah satu produk Maicih, kerupuk seblak Maicih ditampilkan dengan sosok seorang nenek yang hangat dan ramah, yang juga dianggap mewakili karakter orang Sunda.

Seblak Kering, Apa Itu?;Seblak Maicih, Cemilan Nikmat Kekinian
Seblak Maicih

Seblak Maicih ini diproduksi oleh PT. Maicih Inti Senergi yang berlokasi di Bandung. Berbeda dengan keripik singkongnya yang memiliki berbagai level kepedasan. Seblak Maicih ini hanya tersedia dalam dua varian, yaitu seblak pedas biasa dan seblak keju pedas dengan berat 80 gram, yang berbeda dengan berat satu bungkus keripik Maicih dan basreng  yang memiliki berat 100 gram.

Tertarik untuk mencoba sajian camilan seblak Maicih, cemilan nikmat kekinian ini? Semoga informasi di atas bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda ynag mencari cemilan pedas kekinian.

Post a Comment

0 Comments