Kuliner Surabaya “Lezatnya Bakso Bonnet”

Bukan Surabaya kalau tidak memiliki berbagai sajian kuliner lezat dan enak, bahkan tidak hanya enak dan lezat, namun ada yang mengatakan, kalau orang Surabaya bilang “lueekoooh”, yaitu sebutan untuk kuliner yang sangat enak dan sangat lezat. Berbicara tentang kelezatan kuliner, memang Surabaya tempatnya. Kali ini tema kuliner yang dibahas adalah sajian kuliner bakso, dan Surabaya sebagai kota metropolis terbesar kedua di Indonesia memiliki banyak sajian ragam bakso yang enak dan harus dicoba. Salah satunya adalah Bakso Bonnet yang berada di daerah Surabaya Timur. Untuk itu, tema yang dipilih dalam bahsan kali ini adalah “Kuliner Surabaya – lezatnya Bakso Bonnet”.

Kuliner Surabaya “Lezatnya Bakso Bonnet”
Bakso Bonnet

Tidak dapat dipungkiri, Kota Surabaya memang memiliki banyak ragam sajian kuliner nikmat, bakso salah satunya. Di antara banyak kuliner bakso, maka Bakso Bonnet yang letaknya berada di depan Supermarket Bonnet ini menjadi salah satu kuliner bakso yang tidak pernah ada sepinya, bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu bakso yang selalu laris dan menjadi favorit para pecinta kuliner bakso di Kota Surabaya.

Kuliner Surabaya Terkenal, Ya… Bakso Bonnet

Sebagai pecinta kuliner, tentunya kuliner bakso juga menjadi salah satu tujuan kuliner Anda, dan pasti nama Bakso Bonnet menjadi salah satu kuliner yang tidak asing di telinga kita. Sebenarnya nama atau sebutan Bakso Bonnet ini merujuk pada lokasinya yang berada di depan Supermarket Bonnet, namun kalau melihat dari banner yang dipasang nama bakso ini adalah “Bakso Daging Sapi Asli dan Es Teller Depan Bonnet”.

Bakso Bonnet ini berlokasi di Jalan Manyar Kertoarjo V No. 3, RT 7 RW 11, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya atau berada di depan Supermarket Bonnet. Dan buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB. Dan nomor yang bisa dihubungi di nomor 0813 3285 7228.

Selain gerai utama di Jalan Manyar Kertoarjo, Bakso Bonnet juga memiliki cabang di Jalan Alun-alun Pucang Rinengno No. 5, Surabaya atau dekat dengan Kantor Pos Pucang.

Baca juga: Tahu Campur Lamongan Cak Minto Surabaya.

Yang lucu dan menarik, meskipun bakso ini menggunakan nama Bonnet, namun lokasi sebenarnya tidak berada persis di depan Supermarket Bonnet, namun agak ke kanan dan berada di seberang jalan dari Supermarket Bonnet.

Menu Nikmat Bakso Bonnet

Kalau Anda baru pertama kali menikmati Bakso Bonnet, Anda pasti kaget karena penyajian bakso dalam satu porsi hanya disajikan dengan bakso atau pentolnya yang hanya berjumlah 2 biji per porsi. Namun jangan salah meskipun hanya dua biji rasanya sangat enak, membuat kenyang dan memuaskan.

Untuk kuah, kuahnya rasany enak dan sedap, dengan kaldunya yang sangat terasa, tidak teralu bening, namun juga tidak berminyak, sangat nikmat saat disruput selagi hangat. Anda pun bisa meminta gorengan yang bisa Anda minta dalam satu porsi gorengan.

Untuk menu Bakso Bonnet, antara lain:

  • Bakso kasar atau halus.
  • Bakso halus.
  • Bakso kasar.
  • Bakso kasar halus ditambah tahu.
  • Tahu.
  • Lontog.
  • Kerupuk.
  • Gorengan

Kuliner Surabaya Terkenal, Ya… Bakso Bonnet
Daftar menu Bakso Bonnet

Untuk minuman, yang sangat direkomendasikan adalah sajian menu es tellernya yang sangat nikmat dan segar. Sangat sayang sekali kalau dilewatkan.

Sedikit tips saat Anda mengunjungi Bakso Bonnet ini adalah datanglah saat sebelum makan siang, karena saat jam makan siang, bakso ini selalu dipenuhi para pengunjung, apalagi lokasinya yang dekat dengan lingkungan kantor dan bisnis. Dan juga jangan datang terlalu sore, dikhawatirkan bakso sesuai harapan Anda sudah menipis bahkan habis. 

Itu dia sekelumit review kuliner Surabaya – lezatnya Bakso Bonnet, semoga menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati kelezatan bakso di Kota Surabaya.

Post a Comment

0 Comments