Nasi Campur Udang Bu Rudy di Pusat Grosir Surabaya

Surabaya, sebuah kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat menarik, ditambah lagi dengan tempat kuliner yang saat ini sangat berkembang dengan pesat. Apalagi Kota Surabaya juga memiliki tempat legendaris khususnya kuliner Surabaya, yang tersebar di seluruh kota. Tempat makan enak di Surabaya memang memiliki ciri khas masing-masing dan membuat kangen para pecinta kuliner.

Saat berkunjung di Kota Surabaya, kebetulan sambil berbelanja, saya singgah di beberapa tempat kuliner. Salah satunya adalah tempat perkulakan barang yang cukup terkenal yaitu Pusat Grosir Surabaya, yang berada di Jalan Dupak Surabaya. Sebagai tempat perkulakan, tempat ini memiliki foodcourt yang berisi beberapa tenant yang terkenal di Surabaya. Salah satunya adalah “Depot Bu Rudy”.

Kuliner Khas Surabaya - Kulineran Nasi Udang Bu Rudy.

Depot Bu Rudy atau biasa dikenal dengan nasi campur udang atau sambal pedas Bu Rudy ini memiliki gerai yang lumayan lebih tramai dibanding tenant atau gerai kuliner lainnya di foodcort PGS ini. Akhirnya saya pun memilih nasi campur udang. Satu porsi nasi campur udang Bu Rudy ini dibandrol dengan harga Rp. 26.000,-. Dalam satu porsi nasi campur terdapat nasi putih, tumis tahu tempe, oseng daun pepaya, telur ayam yang telah dibumbu kare, ditambah dengan gurih dan renyahnya udang goreng crispy. Satu lagi yang menambah kelezatan nasi campur udang Bu Rudy yaitu sambal pedasnya...Mantab banget.

Nasi Campur Udang Bu Rudy
Nasi Campur Udang Bu Rudy

Baca juga: Tempat Makan Enak Di Surabaya “Lontong Balap Foodcourt PGS”.

Depot Bu Rudy, sebagai sebuah tempat makan enak di Kota Surabaya, Depot Bu Rudy ini memiliki depot utama yang berlokasi di di Jalan Raya Dharmahusada Indah No. 140, Kelurahan Mojo, Gubeng, Surabaya. Sampai dengan saat ini Depot Bu Rudy sudah memiliki banyak cabang, selain Depot Pusat yaitu Cabang Kupang Indah, Cabang Anjasmoro, Cabang Pasar Atum dan Pasar Atum Mall, kemudian disusul Pusat Grosir Surabaya, Cabang Gresik dan yang terbaru adalah “Bu Rudy Online”.

Gerai Bu Rudy di PGS Surabaya
Gerai Bu Rudy di PGS Surabaya

Kuliner Surabaya Instagram – Kuliner Bu Rudy Masuk Instagram Juga Lho

Di awal membangun bisnis kuliner ini tentunya dimulai dengan sebuah tempat makan kecil, begitu pula dengan Bu Rudy, memulainya dengan warung mobil. Kisah membangun kerajaan binis kuliner BU Rudy atau Ie Lanny Suwandi, dimulai saat tahun 1970, Bu Rudy pindah ke Surabaya dan menikah dengan Rudy Siswadi. Dan sebagai seorang suami istri yang ingin membangun bisnis, maka ide bisnis ini diawali dengan hobi atau sebuah minat yang disenangi, begitu pula yang terjadi dengan Bu Rudy, diawali dengan hobi yang sama dengan suami, akhirnya tercipta menu nasi udang dan sambal bawang yang sekarang menjadi legenda kuliner Indonesia.

Nikmatnya Nasi Udang Bu Rudy
Nikmatnya Nasi Udang Bu Rudy

Menu Depot Bu Rudy. Menu yang ditawarkan sangat beranekaragam, antara lain nasi udang empal, nasi campur, nasi pecel nasi rawon, rujak cingur, dan menu yang terbaru yaitu nasi bakar. Selain itu juga terdapat sambal nikmat yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh yaitu sambal bawang, sambal korek dan juga sambal hijau. Harga per botol kecil sambal dijual dengan harga Rp. 25.000,-.

Sambal Hijau "Bu Rudy"
Sambal Hijau "Bu Rudy"

Sebagai sebuah kuliner legendaris di Kota Surabaya, tentunya masakan khas Bu Rudy menjadi sebuah icon kuliner di instagram, banyak sekali tulisan bahkan foto-foto yang memperlihatkan kenikmatan menikmati kuliner yang di upload para pecinta kuliner Bu Rudy. Anda tinggal mengetik hashtag #BuRudySurabaya akan keluar segala macam informasi, tentang menu kuliner Bu Rudy di Surabaya.

Rasanya cukup juga tulisan kuliner tentang Depot BU Rudy, semoga dilain kesempatan, saya bisa menulis tentang kenikmatan kuliner di Depot Pusat Bu Rudy di Jalan Dharma Husada, Surabaya.

Post a Comment

0 Comments