Kuliner Jombang, Menikmati Lezatnya Kuliner Tradisional

Jombang, adalah sebuah kota yang berada disebalah barat dari Kota Surabaya. Kota ini merupakan kota yang selalu dilewati, saat akan menuju Kota Yogyakarta. Di kota ini banyak sekali ragam sajian kuliner yang bisa dicoba dan dinikmati, dengan rasanya yang enak dan taste yang pas. “Kuliner Jombang, menikmati lezatnya kuliner tradisional”, sengaja saya pilih menjadi judul kuliner pagi ini, meskipun hanya beberapa kuliner yang merupakan kuliner asli khas Jombang. Tidak banyak memang informasi kuliner yang disajikan, namun bisa menambah wacana kuliner apabila anda berkunjung ke Kota Jombang.

Menikmati kuliner di Kota Jombang memang agak berbeda, selain banyaknya pilihan kuliner kekinian, juga kami harus menyamakan visi dengan anak-anak, agar bisa bersama menikmati kebersamaan kuliner. Setelah melewati perjalanan melewati jalan tol, akhirnya kami memilih turun ke jalan biasa. Setelah sampai di Pintu Gerbang pintol tol Kota Jombang, yaiu di daerah Tembelang, anda akan disambut dengan berbagai pilihan kuliner yag beraneka ragam.

Sebenarnya banyak sekali sajian kuliner tradisional khas Jombang yang bisa dipilih dan dinikmati, namun kebanyakan kuliner favorit tersebut, buka sore atau bisa dikatakan hanya buka waktu malam saja. Hal inilah yang menyebabkan kami memilih kuliner yang bisa dinikmati saat siang, bersamaan dengan kedatangan kami di Kota Jombang.

Kuliner di Jombang – Sedapnya Soto Tradisional Khas Jombang

Ini dia salah satu kuliner favorit ketika sampai di Kota Jombang, banyak sekali sajian kuliner soto, khususnya soto daging yang ada di Kota Jombang. Namun pilihannya selalu di “Soto Daging Cak No”. Rasa sotonya segar, ditambah dengan taburan kecambah, bawang goreng, dan beberapa bahan lainnya, yang menyebabkan soto ini enak. Lokasinya sangat mudah dijangkau, berada di tengah Kota Jombang, tepatnya di Jalan Kusuma Bangsa, di depan Taman Makam Pahlawan Kota Jombang.

Soto Daging Cak No
Soto Daging Cak No

Pemilik Soto Daging ini (Cak No) sepertinya telah merubah jam buka kedai soto ini, kalau dulu, kami harus datang pagi sekitar jam 6, untuk bisa menikmati sedapnya soto daging, karena begitu habis pukul 9 pagi, kedai ini langsung tutup. Namun sekarang Soto Daging Cak No, buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00. Untuk harga sangat terjangkau, dengan porsi soto babat dan usus, sepertinya hanya sebesar Rp. 12.000,- per porsi.

Wisata Kuliner Jombang – Gurih Pedas Ayam Geprek

Dari sekian banyak kuliner ayam, hanya kuliner “Ayam Geprek Bensu” yang selalu menjadi favorit anak-anak kami, meskipun banyak yang antri, namun kami tidak menunggu terlalu lama, karena pelayanannya yang cepat, sehingga kami bisa segera menikmati sajian ayam geprek bensu ini.
Satu Porsi Ayam Geprek Bensu.

Satu Porsi Ayam Geprek Bensu
Satu Porsi Ayam Geprek Bensu

Baca juga: Nasi Campur Udang Bu Rudy di Pusat Grosir Surabaya.

Di Kota Jombang, lokasi gerai “Ayam Geprek Bensu” ini sangat mudah dijangkau, berada di Jalan KH. Hasyim Asyari No. 15 Jombang, atau dekat dengan Stasiun Kereta Api Kota Jombang, atau arah menuju Pondok Pesantren Tebuireng.

Paket Geprek Bensu Level 2
Paket Geprek Bensu Level 2

Kali ini kami memilih Paket Geprek Bensu biasa dengan harga Rp. 15.000, baik makan ditempat dan bawa pulang. Dan untuk Paket Leleh (ditaburi keju mozarella) kami bawa pulang (Hanya sebesar Rp. 25.000, per box).

Paket Geprek Bensu dengan tambahan Keju Mozarella
Paket Geprek Bensu dengan tambahan Keju Mozarella

Cold Brew, Nikmatnya Kopi Saat di Perjalanan

Cold brew, rasanya menjadi senjata pamungkas saya saat akan melakukan perjalanan pulang. Cold brew adalah kopi yang didapatkan dari hasil ekstraksi kopi, rasanya lebih pekat, apalagi dinikmati tanpa gula dan dalam keadaan dingin.

Cold brew
Cold brew

Saya mendapatkan cold brew buatan Point Cafe di Indomaret Rest Area Km 725 Tol SUMO. Kebetulan juga mendapatkan promo sehingga harganya masih diskon, per 2 botol hanya Rp. 30.000,-.

Post a Comment

0 Comments