Pentol Kuto Surabaya

Pentol, menjadi sebuah topik tulisan menarik kali ini. Bagaimana tidak?. Rasanya yang gurih dan enak, selalu membuat ketagihan untuk membeli berulang kali. Pentol memang memiliki bentuk yang hampir sama dengan bakso daging, bentuknya yang bulat dan warna yang sama. Soal harga, harganya pun sangat murah, terkadang anda diberi kebebasan untuk membeli sesuai dengan permintaan anda. Biasanya pentol memang dijual oleh pedagang keliling atau bahkan dengan gerobak dorong. Rasanya yang unik, dan banyaknya pecinta pentol, menjadikan sebuah bisnis baru dibidang kuliner, dengan dijualnya pentol di mall, salah satunya adalah Pentol Kuto.

Pentol, adalah sejenis jajanan yang dibuat dari tepung dengan sedikit daging. Jajanan pentol ini memang sangat populer dan favorit di daerah Jawa Timur, khususnya Surabaya. Memang pentol menjadi sebuah alternatif menikmati kuliner, apabila anda ingin menikmati sajian bakso tanpa isi dan kuah. Karena biasanya membeli bakso harus dalam bentuk porsi lengkap, hal berbeda bila anda membeli pentol, biasanya anda akan diberikan berbagai pilihan bentuk, rasa, dan jenis.

Pentol Kuto Surabaya
Pentol Kuto Surabaya

Pentol Enak di Royal Plaza Surabaya

Sebagai jajanan, pentol telah memberikan sebuah peluang bisnis yang berbeda, kalau dulu kita menganggapnya hanya makanan sepele yang dinikmati dipinggir jalan, hal berbeda sempat saya lihat saat menikmati waktu di sebuah mall di Kota Surabaya. Pentol ternyata banyak dijajakan di Food Court Mall Royal Plaza. Bisa dikatakan kaget juga, ternyata jajanan pentol di mall ini memiliki banyak peminat.

Gerai Pentol Kuto di Royal Plaza Surabaya
Gerai Pentol Kuto di Royal Plaza Surabaya

Baca juga : KFCku – KFC Ahmad Yani Surabaya.

Salah satu gerai pentol yang sempat datangi adalah Gerai Kula Mix, Royal Plaza Surabaya, Food Court Lantai Blok M2-07, Surabaya. Gerai kuliner ini memang menjual banyak sekali jajanan untuk anak, namun salah satu jajanan yang menarik adalah “Pentol Kuto”. Bentuknya sama, bulat cenderung agak besar, dengan rasa yang gurih.

Bakso Tusuk Khas Surabaya

Menarik...Mengapa saya katakan menarik, ternyata hanya dengan berbekal pentol, kita bisa membuka bisnis kuliner sederhana, namun berkelas. Seperti “Pentol Kuto” ini, secara bentuk hampir sama, namun modifikasi dan keberanian membuka sebuah gerai pentol di mall, patut diacungi jempol.

Pilihan Pentol Kuto
Pilihan Pentol Kuto

Terdapat empat varian isi pentol yang bisa anda coba, mulai pentol isi daging cincang, pentol isi keju, pentol isi jamur, pentol isi telur puyuh, pentol original, bahkan pentol isi campur. Namun dalam satu porsi pentol hanya berisi empat pentol, dan kita bebas memilih pentol dalam satu porsi tersebut. Harga per porsinya Rp. 12.000,-. Untuk tambahan saus, anda bisa memilih ragam saus, mulai saus tomat pedas, saus tomat biasa, mayonais hingga bumbu kacang.

Kalau ingin mencoba, anda bisa datang langsung ke Gerai Pentol Kuto, di Food Court Royal Plaza, Surabaya.

Summary Review Pentol Kuto Surabaya:

  • Nama Produk : Pentol Kuto
  • Lokasi: Gerai Kula Mix, Royal Plaza Surabaya, Food Court Lantai Blok M2-07, Surabaya.
  • Harga : Satu porsi berisi empat pentol Rp. 12.000,-.
  • Cara pembayaran : Langsung Tunai



Post a Comment

0 Comments