Tahu Campur Lamongan Cak Minto Surabaya

Surabaya, masih menjadi barometer kuliner di Jawa Timur. Satu hal yang pasti, karena Kota Surabaya adalah tempat bertemunya masyarakat dari seluruh Indonesia dengan adat dan kebiasaan yang berbeda-beda, sehingga memperkaya kekayaan kuliner Kota Surabaya. Banyak sekali jenis kuliner dari kota-kota di Jawa Timur yang menambah variasi kuliner di kota ini. Satu jenis kuliner yang juga menjadi kekayaan kuliner surabaya adalah Tahu Campur Lamongan Cak Minto. Tahu Campur Lamongan yang ada di Kota Surabaya memang berbeda dengan tahu campur di kota lain, meskipun terlihat sama, namun sedikit selalu ada perbedaan.

Tahu Campur Lamongan Cak Minto
Tahu Campur Lamongan Cak Minto

Kalau anda belum pernah mencoba sajian tahu campur, mungkin bisa saja agak risih melihat berbagai campuran makanan dicampurkan jadi satu dalam satu piring makan. Namun kalau anda sudah mencicipi, saya yakin anda akan ketagihan dengan jenis kuliner ini. Kunci kenikmatan tahu campur terletak pada pemilihan petis sebagai campuran bumbu utama, dan kenikmatan kikil atau daging yang digunakan sebagai sajian utama dalam satu porsi “Tahu Campur Lamongan”.

Kenikmatan Tahu Campur Lamongan Cak Minto
Kenikmatan Tahu Campur Lamongan Cak Minto

Kuliner Khas Surabaya – Kenikmatan Tahu Campur Lamongan Cak Minto

Sebagai kota yang memiliki ragam kuliner yang beragam, tentunya banyak jenis kuliner yang menjadi referensi kuliner, salah satunya adalah tahu campur. Kali ini TahuCampur Lamongan Cak Minto, menjadi pilihan kami untuk menikmati kuliner. Tahu Campur Lamongan Cak Minto ini berlokasi di Jalan Menanggal Utara No. 6, Surabaya, lokasinya sangat dekat dengan Masjid Al – Akbar Surabaya atau Masjid Agung Surabaya, dan buka mulai pukul 13.00 sampai 22.00 WIB.

Lokasi Tahu Campur Lamongan Cak Minto
Lokasi Tahu Campur Lamongan Cak Minto

Tahu Campur Cak Minto ini sudah ada sejak tahun 2002, dan sampai saat ini masih bisa bertahan. Sudah lama saya tahu dan mengenal Tahu Campur Lamongan Cak Minto ini sekitar tahun 2008-an, bahkan setahu saya, Cak Minto sempat pindah tempat, hampir 3 kali di deretan Jalan Menanggal Utara ini.

Kuliner Surabaya Recommended

Sebagai pilihan kuliner enak, memang terdapat berbagai pilihan tahu campur Lamongan lezat yang bisa menjadi pilihan di Surabaya. Namun khusus untuk daerah Surabaya Selatan Tahu Campur Lamongan Cak Minto ini juaranya. Dalam satu porsi dibandrol Rp. 18.000,-, Tahu Campur Lamongan memang memiliki ciri khas dagingnya yang empuk dan kenyal, ditambah perkedel dari singkong, selada air yang segar, mie kuning, irisan tahu goreng dan taburan kerupuk.

Gurih lezat Tahu Campur Lamongan Cak Minto
Gurih lezat Tahu Campur Lamongan Cak Minto

Kalau anda datang ke Kota Surabaya dan hendak ke Masjid Agung Surabaya, sepertinya patut anda singgah ke kuliner recommended ini. Tidak usah ragu untuk menikmati tahu campur Lamongan, karena rasanya yang enak dan lezat.

Post a Comment

0 Comments