Masakan Korea di KOKAPE Probolinggo

Traveling dan kuliner, kata-kata ini sepertinya menjadi kata yang menarik, karena tidak bisa dipisahkan, tidak mungkin melakukan traveling tanpa meninggalkan kenikmatan menikmati wisata kuliner yang ada di suatu daerah. Kota Probolinggo menjadi kota pilihan kita kali ini, kota ini memiliki berbagai tempat wisata dan juga tempat kuliner yang beraneka ragam. Kalau anda melihat pertumbuhan kuliner di internet, mulai banyak bermunculan kuliner baru yang bisa kita coba di Kota Probolinggo, mulai dari hanya sekedar milkshake, kuliner kekinian, sampai dengan kuliner Korea, salah satunya adalah masakan Korea di Kokape Probolinggo.

Menu ala Korea
Menu ala Korea

Meskipun hanya sekedar traveling di Kota Probolinggo, namun tidak ada salahnya mencoba makanan keinian yang mulai muncul akibat populernya Drama Korea dan segala pernak perniknya di Indonesia. Bagi saya, memunculkan ide untuk membuat gerai kuliner Korea termasuk hal yang luar biasa, karena target pasar yang dituju termasuk target pasar “niche market”, yaitu anak-anak muda dan juga ibu-ibu pecinta drakor (drama Korea) dan pecinta K-Pop.

Kuliner Unik di Probolinggo dan Kelezatan Menu Korea

Gerai makanan Korea, Kokape ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 39 Probolinggo. Lokasinya sangat mudah ditemukan, karena berada di tengah kota, kalau anda kebingungan untuk mencari, anda tinggal buka Google Maps atau memesannya melalui jasa ojol (ojek online), baik Grabfood atau Gofood. Sebagai salah satu kuliner yang bisa dikatakan unik, karena baru ini gerai Korea yang ada di Kota Probolinggo.

Menu ala Korea di Kokape Probolinggo
Menu ala Korea di Kokape Probolinggo

Menu kuliner yang ditawarkan adalah asli menu Korea, seperti yang ada di restoran Korea, baik makanan atau pun minuman menggunakan nama Korea, bahkan untuk minuman menggunakan nama yang lucu, misalnya EXO, BTS, Gofriends dan masih banyak pilihan lainnya yang merupakan nama grup musik Korea.

Masakan Korea Yang Mudah Dibuat

Pada intinya, menu yang ada di gerai makanan Korea ini adalah makanan yang mudah dibuat, dan kebanyakan berbahan dasar mie dan sayuran. Anda bisa memilih makanan di papan menu yang tertempel di papan menu, mulai dari Kimchi, Bibimbap, Jajangmyeon sampai dengan berbagai ragam menu lainnya.

Baca juga: Angkringan Kekinian - Angkringan Cak Kasan Probolinggo.

Kami pun memesan beberapa macam ragam sajian kuliner yang ditawarkan, yaitu ramyeon, kimbap, kimchi, tteokpoki dan berbagai aneka minuman.
  • Kimbab, jenis kuliner ini seperti sushi roll yang merupakanan makanan khas Jepang. Kimbab dalam bentuk roll terdapat nasi yang sudah disi dengan ikan, telur, daging dan juga sayuran. Kami memesan kimbap dengan tambahan sosis dan keju, dengan harga satu porsi sebesar Rp. 22.000,-.
Kimbap
Kimbap

  • Kimchi Jiggae. Jenis kuliner ini merupakan kuliner yang berisi sayuran yang telah difermentasi dengan rasa asam dan pedas. Satu porsi hanya sebsar Rp. 20.000,-.
Kimchi Jiggae
Kimchi Jiggae

  • Tteokpoki. Kuliner yang ini merupakan makanan favorit, karena berisi makanan khas dari Korea yang serupa dengan sosis denga rasanya yang pedas, manis dan kenyal.
Tteokpoki
Tteokpoki

  • Ramyeon. Kuliner ini sering disebut dengan ramen. Yang menarik, ramen korea disajikan dengan panci kecil lengkap bersama tutupnya. Dalam satu porsi hanya sebesar Rp. 20.000,-.
Ramyeon
Ramyeon

Itu dia sedikit review kuliner di gerai kuliner Kokape Probolinggo. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments