Kuliner Enak Di Surabaya - Soto Ayam Lamongan Barokah

Kuliner di Kota Surabaya memang luar biasa banyaknya, dari jenis, ragam dan aneka item yang ada, sangat menggugah kita untuk mencoba berbagai jenis kuliner tersebut. Kalau anda sengaja ingin menikmati wisata kuliner di Kota Surabaya, pilihan anda sangat tepat, karena banyak sekali jenis kuliner yang ditawarkan, dari kuliner asli tradisional dari Kota Surabaya, juga berbagai kuliner dari kota lain yang memberi warna kuliner Kota Surabaya. Dari berbagai jenis kuliner, maka salah satu kuliner yang harus dicoba adalah soto. Kuliner enak di Surabaya, “Soto Ayam Lamongan Barokah”, menjadi salah satu jenis kuliner yang kami kunjungi.

Soto ayam memiliki banyak variasi, tergantung dari mana soto tersebut berasal, namun soto ayam Lamongan sangat berbeda dengan soto ayam kebanyakan. Soto ayam Lamongan ini, menggunakan bumbu kemiri. Resep kombinasi soto ayam ini yang menggunakan kemiri dan bumbu soto lain yang digunakan, menjadikan soto ayam Lamongan ini memiliki cita rasa  yang berbeda dengan jenis soto lainnya.

Soto Ayam Lamongan Barokah
Soto Ayam Lamongan Barokah

Kuliner Enak di Surabaya Selatan – Kenikmatan Soto Ayam Barokah

Kami sengaja memilih kuliner soto ayam Lamongan ini, selain rasanya yang sedap, juga kebetulan tidak jauh dari Masjid Agung Surabaya atau Masjid Al-Akbar, tempat persinggahan sementara kami. Lokasi soto ayam Lamongan Barokah ini, sangat mudah dijangkau, yang berada di Jalan Menanggal Utara No. 18, Kelurahan Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya. Dan tempat makan enak ini, buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 14.30 WIB.

Lokasi Soto Ayam Barokah di Jalan Menanggal, Surabaya
Lokasi Soto Ayam Barokah di Jalan Menanggal, Surabaya

Baca juga: Tahu Campur Lamongan Cak Minto Surabaya.

Soto Ayam Lamongan Barokah ini memang sangat nikmat, hal ini dikarenakan daging ayam yang digunakan menggunakan asli daging ayam kampung, dan juga membuat kaldu untuk kuah soto ayam menjadi lebih gurih.

Kuliner Terkenal Enak di Surabaya Selatan

Sebagai salah satu jenis kuliner yang menjadi favorit, Soto Ayam Barokah ini sudah lama ada di daerah Menanggal, saat tinggal di daerah Menanggal sekitar tahun 2007, soto ini sudah menjadi favorit, meskipun jarang sekali menikmati makan di tempat. Apalagi saat hari Minggu, kami sering membungkus soto ayam ini tanpa nasi di tempat makan ini.

Para pengunjung dan penikmat Soto Ayam Barokah
Para pengunjung dan penikmat Soto Ayam Barokah

Kenikmatan soto ayam Lamongan, khususnya soto ayam Barokah ini, juga disebabkan adanya tambahan koya, yang menjadi tambahan bumbu spesial, berupa bubuk yang terbuat dari kerupuk udang dan bawang putih. Pada umumnya, dalam satu porsi soto ayam Lamongan, disajikan dengan nasi putih, daging ayam kampung yang telah disuwir, irisan kol, daun bawang, irisan telur ayam dan mie bihun, ditambah lagi dengan taburan koya.

Satu porsi soto ayam
Satu porsi soto ayam

Selain sajian soto ayam dalam porsi biasa, anda juga bisa memesan sesuai dengan selera anda, seperti saya yang lebih menyukai soto ayam dengan telur dalam dan sajian irisan kulit ayam.

Kalau anda mampir ke Surabaya menuju Masjid Al-Akbar Surabaya, melalui jalan Menanggal, tidak ada salahnya untuk singgah menikmati wisata kuliner soto ayam di tempat makan enak ini.

Post a Comment

0 Comments