Kuliner Surabaya ala Kedai Si Mbok Surabaya Plaza

Kuliner Indonesia memang sangat kaya rasa, jenis dan variasi. Begitu banyak ragam kuliner, sampai tidak cukup waktu untuk membahas sajian kulner khas tradisional Indonesia. Bahkan di Surabaya sendiri yang hanya dalam satu kota juga memiliki berbagai jenis kuliner, selain khas Kota Surabaya sendiri, juga terdapat sajian kuliner khas daerah lain yang tentu saja hal ini akan menambah perbendaharaan kuliner di Surabaya. Begitu pula dalam pembahasan kali ini, Kuliner Surabaya ala Kedai Si Mbok Surabaya Plaza menjadi bahasan menarik, karena selain menunya yang banyak dan bervariasi, rasa dari kuliner yang disajikan kedai ini juga enak dan gurih.

Surabaya Plaza sebagai salah satu mall yang bisa dikatakan paling tua di Kota Surabaya, juga menyediakan berbagai ragam jenis kuliner yang tersedia di berbagai gerai didalamnya dan juga foodcourt, dan untuk Kedai Si Mbok berada berada di lantai 4 No. 14 di Jalan Pemuda No. 31-37, Surabaya. Dan pilihan menikmati kuliner saat itu jatuh pada Kedai Si Mbok yang menawarkan berbagai sensasi cita rasa kuliner khas Indonesia.

Tempat Makan Enak di Surabaya

Sebagai salah satu pilihan kuliner dan tempat makan di Kota Surabaya, Keda Si Mbok sebenarnya adalah sebuah jaringan usaha yang berusaha mengangkat kuliner asli Indonesia. Secara tampilan, Kedai Si Mbok dibuat dengan dekorasi interior yang unik, hal ini sepertinya untuk menarik para pecinta kuliner dan juga menunjukkan bahwa Kedai Si Mbok adalah sebuat tempat kuliner yang berbeda dan menyajikan sajian nikmat khas kuliner nusantara.

Kedai Si Mbok Surabaya Plaza
Kedai Si Mbok Surabaya Plaza

Berbeda dengan tempat kuliner lainnya, Kedai Si Mbok memang benar-benar menyajikan sajian kuliner khas nusantara seperti aneka kulier penyet, antara lain nasi iga penyet, nasi empal penyet, nasi bakwan penyet, nasi bebek penyet, nasi udang penyet, dan berbagai jenis pilihan kuliner penyet. Selain itu juga tersedia berbagai pilihan kuliner nusantara lainnya seperti nasi sop buntut kuah, nasi sup buntut goreng, nasi rawon, nasi soto dan masih banyak pilihan lainnya.

Kuliner Surabaya Timur, Kedai Si Mbok

Berbicara tentang jenis kuliner khas nusantara, sebenarnya sajian kuliner di Kedai Si Mbok adalah sama dengan menu khas rumahan, dengan mengambil ide sebagai masakan rumahan khas kuliner nusantara, tentunya hal ini akan menarik para pembeli yang sudah bosan dengan menu western dan fast food yang sudah sering dinikmati masyarakat.

Baca juga: Kuliner Surabaya, Menu Jombo Mahkota Food Cito.

Kali ini agak berbeda, kami hanya memesan menu “mie kuah ibu tiri” dengan rasanya yang pedas dan nasi bakwan penyet, karena penasaran bagaimana bentuk kuliner bakwan penyet, yang ternyata adalah bakso goreng yang dipenyet dalam satu tempat dari batu dengan sajian sambal pedas khas Kedai Si Mbok.

Galeri Foto Kuliner Kedai Si Mbok Surabaya Plaza

1. Nasi Bakwan Penyet.

Nasi Bakwan Penyet

2. Mie Kuah Ibu Tiri.

Mie Kuah Ibu Tiri

3. Kedai Si Mbok Surabaya Plaza.

Kedai Si Mbok Surabaya Plaza

Menikmati sajian kuliner khas nusantara memang sangat menyenangkan, tentu saja hal ini memberikan pengalaman tersendiri bagi anak-anak yang jarang menikmati sajian kuliner tradisional dan “Kuliner Surabaya ala Kedai Si Mbok Surabaya Plaza” memberikan nuansa berbeda dalam menikmati kuliner.

Post a Comment

0 Comments