Kue Pia “AE” Crispy

Hobi kuliner menjadi sebuah kesenangan tersendiri, mencoba menikmati berbagai sajian kuliner dari berbagai daerah memang mengasyikkan. Bahkan hanya sekedar kue atau cemilan kecil, kemudian berusaha mencari tahu dari mana asalnya, kue khas dari daerah mana, bahkan diproduksi di mana menjadi suatu keasyikan tersendiri. Bahkan saat menikmati perjalanan dan iseng mencari cemilan untuk perjalanan, rasa keingintahuan selalu muncul, seperti kue yang satu ini, yaitu Kue Pia “AE” Crispy.

Kue Pia sebenarnya adalah sajian cemilan tradisional yang berasal dari masyarakat Tionghoa yang berarti kue. Pia sendiri pada awalnya terbuat dari campuran kacang hijau dan gula yang dibungkus dengan adonan tepung dan kemudian dipanggang. Dengan berkembangnya jaman, dan berkembangnya dunia kuliner, kue pia pun juga semakin berkembang tidak lagi hanya berisi kacang hijau, namun bisa diisi dengan sajian variasi yang lezat, seperti isi coklat,keju, dan variasi isian lainnya.

Kue Pia Kacang Ijo – Cemilan Nikmat Kaya Rasa

Dalam perkembangannya, banyak sekali usaha kuliner khususnya usaha rumahan yang mulai mengembangkan dan memproduksi usaha kue, salah satunya kue pia. Dan Kue Pia “AE” Crispy ini hanya menyajikan dua macam rasa yaitu rasa coklat dan rasa kacang hijau. Dengan rasa yang enak dan harga terjangkau, dalam satu kotak berisi 10 biji kue pia.

Kue Pia “AE” Crispy
Kue Pia “AE” Crispy

Kue Pia “AE” Crispy adalah sajian cemilan yang diproduksi oleh perusahaan pembuat kue di daerah Kota Wisata Batu, pada awalnya pia yang diproduksi bukanlah pia crispy seperti saat ini, namun pia mendol dan sekitar tahun 2000 pia mendol diganti nama menjadi pia kering.

Kue Pia Malang

Kue Pia “AE” Crispy adalah sajian kue yang diproduksi Perusahaan AE Jaya yang beralamatkan di Jalan Samadi Gang 5 No. 10, Kota Batu, yaitu perusahaan home industry yang bergerak dibidang makanan dan sudah memproduksi pia sejak tahun 1995. Pia yang diproduksi ini terdapat tiga varian yaitu pia kering, pia basah dan pia crispy. Khusus untuk pia crispy ini menurut pemilik AE Jaya, pia ini dianggap mampu menembus pasar kue untuk kelas menengah ke atas. Oleh karean itu Pia Crispy sering dijadikan oleh-oleh.

Kue Pia “AE” Crispy
Kue Pia “AE” Crispy

Baca juga: Cheese Roll Mayasari, Lezat Kejunya Ngangenin.

Yang menarik, khusus untuk pia crispy, packing sudah dibuat dengan desain yang menarik, yang memudahkan untuk pendistribusian Pia Crispy untuk sampai ke konsumen.

Galeri Foto Kue Pia “AE” Crispy

1. Kue Pia "AE" Crispy Rasa Coklat

Kue Pia "AE" Crispy Rasa Coklat

2. Kue Pia "AE" Crispy Rasa Coklat


Kue Pia "AE" Crispy Rasa Coklat

3. Kue Pia "AE" Crispy Rasa Kacang Hijau


Kue Pia "AE" Crispy Rasa Kacang Hijau

4. Kue Pia "AE" Crispy Rasa Kacang Hijau


Kue Pia "AE" Crispy Rasa Kacang Hijau

Menarik sekali mencari informasi tentang sajian kue, khususny Kue Pia “AE” Crispy yang diproduksi oleh Perusahaan AE Jaya. Semoga tulisan ini memberikan informasi tentang sajian dan perkembangan kue, khususnya kue pia.

Post a Comment

0 Comments