Bebek Remuk Bukit Mas, Cara Lain Menikmati Kuliner Bebek

Surabaya adalah surga kuliner bebek,  begitu banyak pilihan untuk menikmati kuliner bebek di kota ini, yang tersebar mulai dari ujung utara, sampai ujung selatan, dari Surabaya Barat sampai Surabaya Timur. Dan yang pasti kuliner bebek di kota ini sangat enak. Karena rasa enaknya menyebabkan saya selalu datang ke tempat kuliner bebek yang menjadi favorit saya, kecuali kalau ada tempat kuliner bebek baru. Bahkan kuliner bebek yang ada tidak saja melulu dalam bentuk digoreng, namun ada juga yang disajikan dengan dikukus atau bahkan dengan disuwir. Salah satunya yang bisa menjadi pilihan adalah Bebek Remuk Bukit Mas, adalah cara lain menikmati kuliner bebek di Kota Surabaya.

Bisa dikatakan tidak sengaja, saat mencoba kuliner bebek remuk ini. Sebenarnya penasaran sih dengan istlah remuk, karena yang biasanya ada adalah dengan cara digoreng. Kuliner dengan bahan daging bebek memang menjadi favorit bagi para pecinta kuliner, khususnya di Surabaya. Meskipun daging bebek tidak setebal daging ayam, namun rasa gurih dari tekstur daging yang telah digoreng garing menjadikan setiap orang terpesona dengan kenikmatan olahan daging bebek.

Bebek Remuk Bukit Mas Cito Surabaya
Bebek Remuk Bukit Mas Cito Surabaya

1. Bebek Remuk Pilihan Kuliner di Kota Surabaya

Banyak sekali kuliner bebek di Surabaya, dan anda pun bisa menjumpainya dan memilih sesuai dengan selera anda, sama halnya dengan saya, saat menikmati waktu santai di CITO Mall Surabaya, terdapat salah satu gerai yang memiliki menu sajian bebek, yaitu “Bebek Remuk Bukit Mas”, gerainya tidak seperti tempat kuliner lain yang memeiliki tempat tersendiri, namun berada di food court berbaur dengan berbagai gerai variasi menu lainnya. Lokasi tepatnya berada di Foodcourt CITO Mall Blok FF No. 36, buka dan tutup sesuai jam operasional CITO Mall.

Gerai Bebek Remuk Bukit Mas
Gerai Bebek Remuk Bukit Mas

Karena berada di Food court, otomatis anda bisa memilih tempat dimana saja sesuai dengan keinginan anda. Jadi anda tidak perlu bingung kalau tempat kuliner atau food court tersebut sudah mulai banyak pengunjung yang datang untuk menikmati menu kuliner lainnya.

2. Kuliner Bebek ala Bebek Remuk Bukit Mas

Karean baru pertama kali menikmati menu bebek remuk, maka rasa penasaran tersebut dapat terobati dengan hadirnya bebek remuk di food court CITO ini. Dalam satu porsi bebek remuk terdiri atas bebek remuk, lalapan atau sayuran mentah, sambal korek, nasi putih dan juga teh hangat. Dalam satu porsi kalau tidak salah dibandrol dengan harga Rp. 30.000,-.


Bebek Remuk Bukit Mas
Bebek Remuk Bukit Mas

Untuk penyajian bebeknya pun berbeda dengan bebek yang selama ini saya nikmati, bebek remuk disajikan dalam piring dari tanah liat atau biasa disebut dengan “cobek”, dan daging bebek yang sudah remuk tersebut berupa potogan kecil disajikan pada cobek tersebut bersama dengan sambal korek dan lalapan.

3. Rahasia Kenikmatan Bebek Remuk

Tentunya dalam setiap sajian kuliner terdapat hal berbeda yang ingin kita rasakan dibanding kuliner yang selama ini kita rasakan, begitu pula dengan bebek remuk, rahasia kenikmatan bebek remuk terdapat pada cara pengolahannya. Sebelum digoreng, daging bebek tersebut disuwir (menurut kamus, disuwir berarti daging tersebut dicabik dengan bantuan jari tangan) terlebih dahulu, baru kemudian digoreng.

Baca juga: Kuliner Surabaya, Menu Jombo Mahkota Food Cito.

Penyajian bebek remuk ini cukup menarik, daging bebek yang telah disuwir disajikan dalam cobek dengan beberapa potongan tulang yang terselip diantara daging suwir.

4. Nikmatnya Bebek Remuk Bukit Mas di CITO
Karena baru pertama kali menikmati sensasi bebek dengan disuwir, saya merasa rasanya lebih gurih, ditambah lagi dengan daging bebek yang digoreng kering, rasanya tetap enak dan daging bebek pun tetap empuk, karena bumbu meresap saat digoreng.

Tertarik untuk mencoba kenikmatan bebek remuk?. Anda bisa mencoba Bebek Remuk Bukit Mas, cara lain menikmati kuliner bebek di Kota Surabaya. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments