Klappertaart Kue Nikmat Dari Manado

Sebagai negara yang memiliki banyak suku, tentunya menjadikan Indonesia memiliki kekayaan dan ragam budaya yang beraneka ragam, begitu juga dengan ragam kulinernya menjadikan Indonesia memiliki aneka kuliner yang sangat berlimpah. Dan saya pun sangat bangga dengan hal ini. Bangga, ya sangat bangga, karena dengan memiliki referensi kuliner tersebut bagi saya yang sangat menyukai kuliner menjadikan saya memiliki ide, apabila ingin membuka sebuah bisnis kuliner. Salah satunya adalah klappertaart kue nikmat dari Manado.

Klappertaart adalah sajian kue yang sangat dikenal oleh para pecinta kuliner, khususnya bagi pecinta pastry. Klappertaart adalah sajian kue khas yang berasal dari Manado, kue ini memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur yang lembut. Sebagai kue legenda, keberadaan klappertaart sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, dan sampai sekarang kue ini selalu menjadi hidangan nikmat yang sering dikonsumsi oleh warga lokal Manado dan juga para wisatawan. Tidak hanya itu, diberbagai daerah juga banyak yang membuat kue ini sebagai sajian nikmat untuk keluarga.

Klappertaart, Kue Cita Rasa Eropa di Manado

Sebagai sajian kue nikmat khas Manado, keberadaan kue ini tidak lepas dari pengaruh Belanda yang datang menjajah Indonesia. Banyak sekali budaya Belanda yang diserap di Manado, salah satunya adalah kue nikmat klappertaart ini. Sebagai kue lezat, klappertaart adalah kue yang berasal dari bahan susu, kelapa, telur, tepung terigu dan juga mentega. Saat ini, kue ini sudah menjadi kue ikon atau ciri khas Manado.

Klappertaart
Klappertaart

Baca juga: Cheese Roll Mayasari, Lezat Kejunya Ngangenin.

Klappertaart sendiri berasal dari bahasa Belanda , “klapper” yang memiliki arti kelapa, sedangkan “tart” berarti kue, sehingga klappertaart diartikan sebagai kue yang terbuat dari kelapa.

Klappertaart Manado Pilihan Kue Lezat Dari Manado

Tidak salah kalau anda mencoba kenikamatan kue ini, selain enak, kue ini juga memiliki rasa yang manis dan gurih, selain itu kue ini juga memiliki kandungan kalori yang tinggi. Biasanya klappertaart dimasak dengan cara dipanggang atau pun dikukus. Apabila klappertaart dipanggang akan berbentuk padat dan dapat dipotong dengan ukuran lebih kecil seperti kue lain. Namun bila dimasak dengan cara dikukus, klappertaart akan memiliki bentuk dan tekstur yang lembut.

Klappertaart

Agar terasa nikmat dan juga menarik, klappertaart bisa ditambahkan kacang kenari cincang pada bagian atasnya dan bisa juga anda taburkan bubuk kayu mani,s sehingga bisa memunculkan rasa manis rempah saat dinikmati.


Post a Comment

0 Comments