Mie Ayam Gajah Mungkur - Rest Area Tongas Probolinggo

Sepertinya mie ayam masih menjadi kuliner favorit masyarakat, karena rasanya yang enak, ditambah dengan kuahnya yang gurih. Bahkan kalau berkunjung ke suatu daerah, dan tidak tahu kuliner apa yang ingin dinikmati, kuliner mie ayam selalu menjadi jawaban atas kebingungan tersebut. Begitu juga saat selesai menikmati traveling di Gunung Bromo, dan keluar dari kawasan wisata Gunung Bromo, begitu sampai di pertigaan Tongas, ternyata terdapat rest area Tongas, sambil beristirahat, kita bisa mencoba berbagai kuliner yang ada, dan mie ayam menjadi tujuan kuliner cepat yang ingin segera dinikmati. “Mie Ayam Gajah Mungkur – Rest Area Tongas Probolinggo”, sepertinya menjadi pengganjal perut untuk sementara.

Kalau mendengar nama Gajah Mungkur termasuk juga mie ayam Gajah Mungkur, mungkin dibenak kita pasti terdapat pertanyaan, apakah mie ayam di rest area Tongas ini memiliki hubungan dengan Mie Ayam Gajah Mungkur yang ada di Jakarta, yang rata-rata penjualnya dari Wonogiri?. Setelah sempat ngobrol sejenak, ternyata mie ayam Gajah Mungkur di Rest Area Tongas ini tidak memiliki hubungan apa pun, masalah nama hanya kebetulan saja dan sama, dan kebetulan penjual Mie Ayam Gajah Mungkur Tongas ini berasal dari Solo.

Mie ayam Gajah Mungkur
Mie ayam Gajah Mungkur

1. Mie Ayam Gajah Mungkur Khas Solo 

Tempat kuliner mie ayam ini bisa dikatakan sederhana, hanya menggunakan satu los atau kios dan gerobak mie ayam, dan lokasinya di dalam Rest Area Tongas Probolinggo - Jalan Raya Tongas No. 6, Desa Tongas Wetan, Tongas, Probolinggo, atau lebih mudahnya di belakang Kantor Cabang Pembantu Bank Jatim Rest Area Tongas. Mie ayam ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kalau anda ingin memesan atau membeli dalam jumlah banyak, anda cukup menghubungi melalui nomor telepon 0812-3293-9087.

2. Kenikmatan Mie ayam Khas Gajah Mungur Tongas

Soal rasa, mie ayam Gajah Mungkur yang berada di Rest Area Tongas ini, lumayan enak, lumayan gurih dan rasanya juga nendang. Anda pun bisa menambahkan saus, sambal atau pun kecap yang telah disediakan. Satu porsi mie ayam cukup untuk membuat kenyang perut yang sedang kelaparan.

Mie Ayam Gajah Mungkur - Rest Area Tongas Probolinggo
Tempatnya sederhana

Baca juga: Bakso Cak Arik, Kenikmatan Kuliner Ndeso.

Soal harga, menurut saya sangat murah, hanya Rp. 7.000,- per porsi, dengan segelas es teh atau teh hangat hanya menghabiskan uang saku Rp. 9.500 saja. Mungkin anda yang sudah terbiasa menikmati kuliner di kota, harga tersebut sangatlah murah dan tidak ada apa-apanya, dan banyak sekali kuliner murah dan enak di daerah Tongas Probolinggo, kalau anda ingin meng-eksplore lebih lengkap tentang kuliner di daerah Tongas Probolinggo..

3. Tempat Kuliner Yang Nyaman

Meskipun hanya satu kios yang ditempati, namun mie ayam Gajah Mungkur ini sudah berada di bangunan permanen, dengan suasana yang nyaman dan bersih. Begitu juga bila anda ingin menikmati makan ditempat, sudah tersedia bangku serta meja untuk menikmati mie ayam.

Mie Ayam Gajah Mungkur - Rest Area Tongas Probolinggo
Mempersiapkan pesanan mie ayam

Itu dia sedikit informasi tentang kenikmatan Mie Ayam Gajah Mungkur – Rest Area Tongas Probolinggo. Semoga anda bisa mecoba menikmati mie ayam ini, setelah menikmati suasana Gunung Bromo. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment

0 Comments