Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang

Sebagai negara yang memiliki banyak suku dan berbagai ragam budaya, tentunya tiap suku dan daerah memiliki ciri khas dan keunikan sendiri-sendiri. Begitu pula dengan kuliner Aceh yang memiliki ciri khas dengan bumbu dan rempahnya yang banyak, sehingga aroma dan rasanya menjadi lebih terasa. Untuk anda yang sangat menyukai kuliner Melayu, khususnya kuliner Aceh, kini anda tidak perlu susah-susah untuk datang ke Aceh, karena di Kota Malang sudah ada tempat kuliner yang memberikan kenikmatan sensasi kuliner Aceh yaitu di Kedai Pak Cik Abin Malang.

Sama halnya dengan kota lainnya di Indonesia, apalagi kota tersebut menjadi kota pendidikan dan kota wisata, maka Kota Malang juga memiliki berbagai variasi kuliner dari Indonesia, salah satunya adalah kuliner Aceh, dan tempat menarik yang bisa dikunjungi adalah Kedai Pak Cik Abin. Tentunya menikmati kuliner menjadi sebuah keasyikan tersendiri, apalagi bagi anda yang belum pernah merasakan sensasi kuliner dari daerah lain, sehingga kuliner Aceh menjadi tujuan kuliner yang harus dicoba.

Kuliner Aceh di Kota Malang

Berbicara tentag kuliner Aceh di Kota Malang, bisa dikatakan baru pertama kali ini, saya bisa mencoba kelezatan kuliner Aceh di Kota Malang, awalnya sih tidak sengaja, apalagi dengan kondisi saat ini yang kita semua harus menjaga diri dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih adanya pengaruh luar biasa dari Pandemi Covid-19 ini.

Kedai Pak Cik Abin sendiri adalah salah satu tempat kuliner yang khusus menyuguhkan berbagai kuliner Melayu, khususnya kuliner Aceh. Di antara ketiga cabangnya yang ada di kota Malang, saya dan rombongan mencoba Kedai Pak Cik Abin yang berada di daerah Kendalsari atau tepatnya berada di Jalan Papa HIjau No. 1A, Kendalsari, Kota Malang. Nomor telepon yang dihubungi nomor 081 334 335 500 atau 081 333 445 500.

Kedai Pak Cik Abin Kendalsari ;Kuliner Aceh di Kota Malang;
Kedai Pak Cik Abin Kendalsari 

Selain di daerah Kendalsari, anda bisa mencoba cabang lainnya, yang berada di :

  • Jalan Bendungan Sigura-gura Barat No. 30A, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang.
  • Ruko Sulfat Corner Kav. 10, Jalan Sulfat Purwantoro, Blimbing, Malang.

Baca juga: McDonald's Kayu Tangan Malang.

Dan semuanya buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Menu Sajian Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin

Sebagai tempat kuliner yang sudah memiliki banyak penggemar dan pelanggan, tentunya terdapat hal yang unik yang dimiliki kedai Pak Cik Abin yaitu selain kenikmatan kuliner yang disajikan, juga tempatnya yang nyaman dan sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga atau bersama teman untuk menikmati nongkrong. 

Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang
Tempat yang lapang

Selain tempatnya yang luas dan dengan konsep semi outdoor juga disediakan ruangan indoor untuk anda yang menginginkannya, namun kebanyakan lebih memilih duduk di tempat semi outdoor.

Nikmatnya Kuliner Aceh;Kuliner Aceh di Kota Malang;
Nikmatnya Kuliner Aceh

Terdapat banyak menu kuliner yang ditawarkan, seperti mie Aceh rebus, mie Aceh goreng, mie Aceh kepiting, mie Kak Ros, mie Kak Ros udang, mie laksa, nasi lemak, nasi goreng teri Medan, soto Medan, dan masih banyak pilihan kuliner yang sangat nikmat, yang sayang dilewatkan kalau anda singgah di Kota Malang.

Menu Makanan;Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang;
Menu Makanan

Selain berbagai sajian kuliner tersebut, juga disediakan berbagai menu minuman yang sangat menarik, mulai kopi Aceh, kopi Aceh tarik, teh tarik, es teh tarik dan berbagai menu pilihan lainnya.

Menu Minuman;Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang;
Menu Minuman

Dari berbagai pilihan menu, terdapat beberapa menu yang saya coba dan semua menu yang disajikan sangat nikmat dan memuaskan, antara lain:

Mie Kak Ros Udang

Mie Kak Ros Udang;Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang;
Mie Kak Ros Udang

Awalnya saya sangat ingin menikmati mie laksa, namun karena sedang kosong maka saya mencoba sajian menu lainnya yaitu Mie Kak Ros Udang. Sekilas sajian mie Kak Ros ini, seperti mie kare dengan rasanya yang nikmat apalagi dengan tambahan bumbu rempah didalamnya. Berbeda dengan mie rebus dan kwetiau, mie yang digunakan sebahai bahan dalam sajian mie Kak Ros seperti mie instan, namun bagi saya tidak masalah yang penting rasanya enak, apalagi dengan tambahan udang yang gurih. Dalam satu porsi Mie Kak Ros Udang ini dibandrol dengan harga Rp. 19.000,-.

Mie Rebus Telur

mie rebus telur;Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang;
Mie rebus telur

Sepertinya mie rebus telur ini, sama dengan harapan dan keinginan, dengan mie-nya yang khas dan rasanya yang enak, juga mienya tebal dan padat. Mie rebus telur ini sering juga disebut dengan Mie Aceh Rebus. Per porsi dibandrol dengan harga Rp. 15.000, sangat terjangkau bukan?

Nasi Goreng Teri

Nasi goreng teri;Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang;
Nasi goreng teri

Selain berbagai sajian kuliner mie, kamu juga mencoba sajian kuliner khas Aceh lainnya, yaitu nasi goreng teri. Rasanya sangat enak dan gurih, apalagi dengan tambahan teri sebagai lauk dan porsinya juga lumayan banyak. Per porsi dibandrol dengan harga Rp. 20.000,-.

Selain berbagai pilihan kuliner yang sudah dicoba, untuk minuman kami hanya mencoba dua juenis sajian minuman, antara lain:

Kopi Aceh Tarik

Kopi Aceh Tarik;Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang;
Kopi Aceh Tarik

Sesuai dengan namanya, maka kata "tarik" lebih merujuk dengan penggunaan susu pada minuman. Dan saat mencoba kopi Aceh tarik, maka bisa dikatakan ini adalah kopi susu khas Aceh, sehingga dinamakan kopi Aceh Tarik. Dalam satu gelas kopi Aceh Tarik dibandrol dengan harga Rp. 10.000,-.

Es Teh Tarik

Es teh tarik;Kenikmatan Sensasi Kuliner Aceh di Kedai Pak Cik Abin Malang;
Es teh tarik

Selain minuman kopi, kami juga mencoba salah satu minuman yang menjadi favorit para pecinta kuliner di Kedai Pak Cik Abin, yaitu es teh tarik. Es teh tarik ini memiliki rasa yang gurih dengan campuran susu didalamnya. Per gelas es teh tarik dibandrol dengan harga Rp. 10.000,-.

Tentunya sangat menarik mencoba kenikmatan sensasi kuliner Aceh di kedai Pak Cik Abin Malang, selain rasanya yang nikmat dan khas juga akan menambah perbendaharaan referensi kuliner nusantara Indonesia.


Post a Comment

0 Comments