Mie Aceh Rebus, Sensasi Kuliner Aceh Yang Nikmat

Indonesia memang kaya akan ragam kuliner, dengan banyaknya sajian kuliner di Indonesia menjadikan Indonesia kaya akan referensi kuliner yang bisa dicoba. Dari Sabang sampai Merauke, semua memiliki kekayaan kuliner khas yang sangat luar biasa nikmat, bahkan karena banyaknya, menjadikan kita bingung untuk mencobanya. Kali ini kuliner Aceh menjadi topik bahasan yang menarik, yaitu mie Aceh rebus, sensasi kuliner Aceh yang nikmat dan menggoda untuk segera dicoba.

Tidak ada alasan yang pasti mengapa memilih mie Aceh rebus sebagai bahasan kuliner kali ini, hanya penasaran atas nikmatnya kuliner Aceh yang kaya akan rempah.  Ditambah lagi dengan kenikmatan  mie yang lezat, dan yang unik mie Aceh menggunakan mie kuning basah yang menjadi ciri khas salah satu kuliner dari Aceh ini. Di Aceh sendiri terdapat tiga jenis mie yang disajikan dan semuanya nikmat, yaitu mie Aceh kering, mie Aceh basah dan mie Aceh kuah. Sebagai pecinta mie kuah, tentunya saya lebih memilih jenis mie Aceh kuah untuk dinikmati.

Kelezatan Mie Aceh Rebus

Berbeda dengan mie rebus atau mie godog yang sering dijual di pedagang kaki lima yang biasanya adalah mie kuah khas Jawa atau khas Lamongan, maka terdapat hal yang membedakan antara mie Aceh kuah dengan mie lainnya, yaitu dalam penyajiannya. Dalam penyajiannya, mie Aceh disajikan dengan taburan emping, acar bawang dan mentimun dan juga irisan jeruk nipis.

Mie Aceh Rebus
Mie Aceh Rebus

Baca juga: Nasi Jagung, Kuliner Tradisional di Dekat Rumah.

Sebagai pecinta kuliner mie yang baru menikmati kuliner khas Aceh, tentunya sensasi kuliner mie Aceh sangat berbeda, apalagi mie Aceh kaya akan bumbu dan rempah. Mie Aceh rebus sesuai dengan namanya lebih banyak menggunakan banyak kuah dibanding mie Aceh kering dan mie Aceh basah.

Sensasi Kuliner Mie Aceh Rebus di Kedai Aceh Malang

Kali ini, anda tidak perlu bingung untuk mencoba sajian kuliner Melayu, khususnya kuliner Aceh, karena saat ini, Kedai Pak Cik Abin menyediakan berbagai sajian kuliner Melayu nikmat dengan berbagai ragam pilihan kuliner khas Aceh, yang salah satunya adalah mie Aceh rebus. Kedai Pak Cik Abin sendiri sudah memiliki banyak cabang. Saat mencoba mie Aceh rebus ini, kami menikmatinya di salah satu cabang Kedai Pak Cik Abin yang berada di Jalan Papa Hijau No 1A, Kendalsari, Kota Malang, dengan harga Rp. 18.000 per porsi, anda sudah mendapatkan kelezatan nikmat mie Aceh rebus  nikmat ini.

Kedai Pak Cik Abin;Sensasi Kuliner Mie Aceh Rebus di Kedai Aceh Malang;
Kedai Pak Cik Abin

Sangat menarik mencoba sajian kuliner khas Aceh ini, semoga sedikit informasi tentang mie Aceh rebus, sensasi kuliner Aceh yang nikmat, bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin menikmati sajian kuliner khas Aceh di Kota Malang dan kota-kota lainnya di Indonesia.


Post a Comment

0 Comments