Kuliner Sidoarjo - Nikmatnya Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina

Sudah sangat diakui bahwa Jawa Timur adalah daerah yang memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa. Meskipun saat ini wabah pandemi Virus Covid-19 masih menghantui semua sendi kehidupan di Indonesia, namun denyut kuliner masih memberikan daya tarik tersendiri untuk bisa dinikmati. Salah satu daerah yang sempat dikunjungi adalah Sidoarjo, sebagai daerah yang bersebelahan dengan Kota Surabaya, tentunya kuliner yang ada pun hampir sama, bahkan dibeberapa titik di pusat Kabupaten Sidoarjo memiliki sajian kuliner yang selalu ramai dikunjungi para pecinta kuiliner, seperti rawon, pecel dan juga kupang. Diantara berbagai pilihanKuliner Sidoarjo, maka nikmatnya pecel pincuk khas Ponorogo Mbak Vina menjadi salah satu pilihan untuk dinikmati saat singgah di Sidoarjo.

Kuliner pecel memang sudah tidak asing lagi, banyak sekali yang menyediakan sajian kuliner ini , apalagi di pagi hari, mulai pedagang keliling, pedagang kaki lima bahkan berbagai depot atau tempat makan yang banyak dijumpai di penjuru kota atau daerah, begitu pua dengan di Sidoarjo, banyak sekali warung atau tempat kuliner yang menyediakan sajian salad tradisioonal atau pecel nikmat ini.

Diantara berbagai kuliner pecel di Kabupaten Sidoarjo, pecel Mbak Vina menjadi salah satu kuliner pecel yang sudah memiliki banyak cabang yang sengaja memberikan pilihan agar para pecinta kuliner pecel Mbak Vina bisa menikmati sajian pecel ini.

Kuliner Sidoarjo Kota di Dekat Pintu Tol Sidoarjo

Banyak sekali pilihan kuliner malam di Sidoarjo, karena banyaknya pilihan, akhirnya pilihan kuliner pun jatuh ke "Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina" yang saat itu berada di Jalan Jati Raya depan distro Romusa atau ebih tepatnya dekat dengan Lippo Plaza Sidoarjo atau dekat dengan pntu tol arah keluar Sidoarjo yang mengarah ke Surabaya atau Malang.

Pecel Pincuk Mbak Vina dengan lauk telur dadar:Kuliner Sidoarjo - Nikmatnya Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina;
Pecel Pincuk Mbak Vina dengan lauk telur dadar

Baca juga: Lezatnya Bakso Pitung Sidoarjo.

Selain lokasinya yang berada di daerah Jati tersebut, Pecel Ponorogo Mbak Vina juga berada di Jalan Diponegoro No. 126A, Sidoarjo atau disamping Nasi Babat Bu Kus. Untuk menu, selain menyajikan nasi pecel, juga disediakan nasi rawon dan nasi campur dengan berbagai lauk pilihan yang bisa dicoba.

Kuliner Malam Sidoarjo

Sebagai pilihan kuliner di Sidoarjo, yang unik, tempat kuliner ini hanya buka malam yaitu sekitar pukul 18.00 ampai dengan pukul 01.00, untuk di daerah Jati ini kebetulan menempati sebuah tempat bengkel kendaraan yang saat malam hari sedang tutup, sehingga halaman toko tersebut dipergunakan atau disewa untuk berjualan nasi pecel ini.

Kuliner Sidoarjo - Nikmatnya Pecel Pincuk Khas Ponorogo Mbak Vina
Pecel Pincuk Mbak Vina dengan lauk telur dadar dan paru goreng

Selain penyajian nasi pecelnya yang menarik dengan pincuk atau tempat yang terbuat dari daun pisang, anda bisa memilih bumbu pecelnya, ingin rasa yang pedas atau tidak pedas. Begitu pula dengan lauknya, anda bisa memilih lauk paru, empal daging sapi, telur, udang, dan masih banyak pilihan lainnya.

Semoga informasi kuliner Sidoarjo dan nikmatnya pecel pincuk khas Ponorogo Mbak Vina bisa menajadi informasi untuk anda yang ingin menikmati sajian kuliner Sidoarjo.


Post a Comment

0 Comments