Warung Nggeneng, Sensasi Kuliner Malam di Jombang

Diantara hobi yang menyenangkan dan selalu membuat ketagihan, maka hobi kuliner sepertinya menjadi salah satu hobi yang sangat disukai. Selain bisa menikmati makanan lezat, rasa penasaran akan kenikmatan sajian kuliner bisa membuat penasaran bagi pecinta kuliner untuk mencoba membuat sendiri sajian makanan tersebut. Salah satu sajian kuliner yang sangat umum dan sering ditemui adalah kuliner lalapan, salah satunya adalah “Warung Nggeneng” sebuah sensasi kuliner malam di Jombang, Jawa Timur.

Tidak ada alasan utama mengapa memilih tempat kuliner tersebut sebagai tujuan menikmati makan malam kali ini. Hanya ingin mencoba sajian kuliner di Jombang yang belum pernah dikunjungi, apalagi dengan kondisi saat ini yang masih ada kekhawatiran atas pandemic Covid-19, yang membuat kita yang ingin menikmati kuliner di luar rumah harus tetap waspada, dengan menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Sajian kuliner bebek goreng di Warung Nggeneng;Warung Nggeneng, Sensasi Kuliner Malam di Jombang;
Sajian kuliner bebek goreng di Warung Nggeneng

Kuliner Malam dan Lokasi Warung Nggeneng

Sebagai pilihan untuk menikmati kuliner di malam hari, sebenarnya banyak sekali pilihan kuliner yang buka malam hari di Jombang, namun Warung Nggeneng ini yang memiliki pilihan rasa yang nikmat. Warung Nggeneng ini berlokasi di Jalan KH. Hasyim Asy’ari No. 56, Geneng, Jombatan, Kabupaten Jombang. Warung ini buka mulai sore mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 00.00.

Tampak depan lokasi Warung Nggeneng;Warung Nggeneng, Sensasi Kuliner Malam di Jombang;Kuliner Malam dan Lokasi Warung Nggeneng;
Tampak depan lokasi Warung Nggeneng

Sebagai salah satu pilihan kuliner malam di Kota Jombang, dideretan jalan ini sangat banyak penjual lalapan, namun diantaranya hanya Warung Nggeneng ini yang selalu ramai, sehingga jangan heran kalau anda harus menunggu beberapa saat sebelum bisa menikmati di tempat.

Menu Sajian Kuliner Warung Nggeneng

Sama halnya warung lalapan, maka sajian kuliner yang ditawarkan sangat banyak sekali, dan tentunya sangat menarik untuk dicoba. Sesuai dengan namanya maka lalapan disini berarti sajian kuliner sambal yang ditambahkan dengan sayuran seperti kubis, kacang dan juga mentimun. 

Menu sajian muajer nila goreng;Warung Nggeneng, Sensasi Kuliner Malam di Jombang;Kuliner Malam dan Lokasi Warung Nggeneng;Menu Sajian Kuliner Warung Nggeneng;
Menu sajian muajer nila goreng

Terdapat 9 (sembilan) macam jenis makanan yang bisa dipilih, antara lain:

  1. Bebek goreng
  2. Ayam panggang.
  3. Ayam goreng.
  4. Mujaer nila goreng.
  5. Burung dara goreng.
  6. Gurame goreng,
  7. Wader goreng.
  8. Lele goreng.
  9. Tahu tempe penyet.

Menu sajian nasi bebek goreng;Warung Nggeneng, Sensasi Kuliner Malam di Jombang;Kuliner Malam dan Lokasi Warung Nggeneng;Menu Sajian Kuliner Warung Nggeneng;
Menu sajian nasi bebek goreng

Tentunya sajian kuliner tersebut disajikan bersama dengan nasi dan juga sambal dalam satu tempat dari tanah liat yang disebut dengan cobek.

Sambal dan lalapan di cobek dari tanah liat;
Sambal dan lalapan di cobek dari tanah liat

Untuk minuman terdapat beberapa macam yang bisa dipesan, seperti jeruk hangat, teh hangat, es jeruk, es teh, wedang jahe, kopi dan soda gembira.

Harga dan Kenyamanan Kuliner

Berbicara tentang harga menurut saya relative, memang diantara review yang ada di Google, harga di warung ini relative lebih mahal sedikit, namun hal ini tidak menjadi masalah karena selisihnya pun sebenarnya tidak terlalu banyak. Dan hal tersebut juga tertutupi dengan rasanya yang nikmat.

Baca juga: Ayam Geprek Bensu di Jombang.

Ada pun pesanan kuliner dengan 4 porsi nasi bebek goreng, 1 porsi nasi mujaer, 1 porsi nasi lele goreng, tambahan  1 nasi, 2 es teh, 2 es jeruk, 1 teh hangat dan 1 wedang jahe dan krupuk, hanya menghabiskan Rp.177.000,-. Menurut kami, untuk harga masih normal dan sangat terjangkau.

Sambal dan lalapan di cobek dari tanah liat
Nikmatnya wedang jahe

Untuk kenyamanan dalam menikmati kuliner, pelayanannya sangat cepat dan dalam melayani sangat ramah. Untuk tempat duduk berupa lesehan dan juga disediakan tempat duduk panjang beserta meja, untuk anda yang tidak terbiasa duduk lesehan.

Berbicara tentang kuliner khususnya di Jombang, semoga informasi tentang “Warung Nggeneng” sebuah sensasi kuliner malam di Jombang, Jawa Timur ini bermanfaat untuk anda yang ingin mencari sajian kuliner nikmat di Jombang.



Post a Comment

0 Comments