Ontbijtkoek, Kue Khas Belanda Buatan Rumah Makan Tongas Asri

Siapa yang mengira kalau beberapa waktu ini, menikmati sajian kue menjadi hal yang sangat menyenangkan. Terlepas dari mulai menjadi aktivitas yang menyenangkan, begitu pula saat singgah di berbagai tempat kuliner, kue masih menjadi pilihan menarik untuk dicoba. Dan yang menarik saat singgah di rumah makan di pesisir utara Jawa Timur, tepatnya di daerah Kabupaten Probolinggo, tempat kuliner ini juga menyediakan ragam sajian kue tradisional, salah satunya Onbtbijtkoek. Lama sekali tidak mencoba sajian kue lezat ini dan ternyata Ontbijtkoek, kue khas Belanda buatan Rumah Makan Tongas Asri memiliki rasa yang lezat dengan rasa rempahnya yang sangat menggoda.

Sebenarnya Ontbijtkoek, sering disebut dengan kue sarapan pagi atau sering juga disebut dengan roti rempah dari Belanda. Di Belanda sendiri, kue ini terbuat dari bahan gandum hitam yang juga digunakan sebagai pewarna coklat muda. Dalam prose spembuatannya, kue ini ditamahkan dengan berbagai rempah seperti kayu manis, jahe, cengkeh dan pala yang membuat kue ini disebut dengan kue rempah khas Belanda.

Ontbijtkoek, kue rempah khas Belanda buatan Rumah Makan Tongas Asri
Ontbijtkoek, kue rempah khas Belanda buatan Rumah Makan Tongas Asri

Ontbijtkoek adalah Kue Khas Belanda dibuat khusus di Rumah Makan Tongas Asri Probolinggo

Kalau biasa sajian kue yang diletakkan di meja saji adalah sajian kue tradisional, hal berbeda dengan Rumah Makan Tongas Asri. Sajian kue yang disajikan memiliki banyak pilihan mulai dari sajian kue tradisional sampai dengan yang terbaru, yaitu kue lama yang mulai diproduksi kembali yaitu Onbijtkoek. Kue rempah khas Belanda ini juga disajikan dan yang menarik kue yang dijual pun selalu fresh. Dan harga pun sangat terjangkau hanya Rp. 8.000 per biji.

Ontbijtkoek, Kue Khas Belanda Buatan Rumah Makan Tongas Asri;Informasi tentang Ontbijtkoek di Rumah Makan Tongas Asri Probolinggo;
Informasi tentang Ontbijtkoek di Rumah Makan Tongas Asri Probolinggo


Bagi Anda yang sangat menyukai dan memfavoritkan kue ini, Anda bisa mendapakan kue lezat khas Belanda di Rumah Makan Tongas Asri yang beralamatkan di Jalan Raya Tongas No. 84, Kabuapten Probolinggo, dengan nomor telepon 0335 - 511007.

Ontbijtkoek Cake untuk Anda yang Kangen Kue Rempah Khas Belanda

Sebagai kue khas Belanda, tentunya banyak hal berbeda yang dikembangkan dengan tidak mengubah sisi utama dari kue rempah Belanda ini. Ontbijtkoek menjadi kue sarapan pagi khas Belanda yang masih menjadi favorit bagi para pecinta kue, selain rasa rempahnya, juga kue ini dibuat dengan bahan tanpa lemak seperti margarin, minyak dan mentega, sehingga sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet atau membatasi asupan karbohidrat.

Kenikmatan Ontbijtkoek;Ontbijtkoek, Kue Khas Belanda Buatan Rumah Makan Tongas Asri;Ontbijtkoek Cake untuk Anda yang Kangen Kue Rempah Khas Belanda;
Kenikmatan Ontbijtkoek

Dengan berkembangnya waktu, penyajian Ontbijtkoeek semakin berkembang pula, bahkan saat ini banyak yang disajikan dengan bentuk seperti muffin atau sponge cake, dan untuk topping tidak hanya ditambahkan irisan kacang almond saja, namun bisa ditambahakan wijen, chocolate chips dan juga kismis.

Resume tentang "Ontbijtkoek"

  • Nama kue: Ontbijtkoek
  • Tempat penyedia kue: Rumah Makan Tongas Asri di di Jalan Raya Tongas No. 84, Kabupaten Probolinggo, 0335 – 511007.
  • Harga : Rp. 8.000,-per biji.

Itu dia sedikit informasi tentang Ontbijtkoek, kue khas Belanda buatan Rumah Makan Tongas Asri,, semoga bermanfaat untuk Anda, dan bisa singgah ke Rumah Makan Tongas Asri bila ingin mendapatkan sajian kue lezat khas Belanda ini.

Post a Comment

0 Comments