“Strudel é Wong Lumajang” Strudel Asli dari Lumajang

Strudel? Anda pasti sudah sering mendengar sajian pastri lezat ini, kebanyakan pasti akan menjawab strudel adalah makanan atau kue  khas Malang, karena kue atau pastri ini diperkenalkan pertama kali oleh salah satu artis Indonesia dengan menggunakan isian buah yaitu apel. Bisa dikatakan menjadi hal yang wajar ketika sajian kue tersebut pada akhirnya menjadi ciri khas dan menempel menjadi ciri khas suatu daerah atau kota. Namun apa yang terjadi bila sajian kue tersebut dikembangkan di daerah lain, begitu pula dengan strudel yang tidak hanya menjadi kue khas Malang, “Strudel é Wong Lumajang” strudel asli dari Lumajang ini menjadi pilihan kue nikmat yang dikembangkan dan menjadi sajian kue khas Lumajang.

Siapa yang menyangka akhirnya Lumajang memiliki sajian oleh-oleh lezat hasil kreasi dari warga Lumajang sendiri. Strudel sendiri adalah sebuah kue dengan lapisan isi didalamnya, yang dibuat dari sajian pastry dengan tambahan isi berupa buah-buhan. Populer di Austria pada Jaman Hasburg Empire sekitar tahun 1278 sampai dengan tahun 1780, menjadikan kue ini menjadi makanan serta kue favorit masyarakat Austria, Jerman dan beberapa negara Eropa lainnya.

“Strudel é Wong Lumajang” Strudel Asli dari Lumajang;Strudel Pisang, Strudel Khas Kabupaten Lumajang;Strudel adalah Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang ;
Strudel é Wong Lumajang

Strudel Pisang, Strudel Khas Kabupaten Lumajang

Tersebutlah Sri Utami sebagai pemilik Rumah Alta Store yang memiliki hobi membuat kue, memiliki ide untuk membuat kue dengan menggunakan bahan dari buah-buahan yang banyak didapatkan di Lumajang, menjadikan Sri Utami memilih strudel sebagai pengembangan bisnis kuenya. Apalagi Lumajang menjadi daerah utama di Jawa Timur sebagai penghasil buah dan sayur, khususnya pisang. Hal inilah yang menjadikan Sri Utami membuat strudel dengan isian pisang sebagai salah satu oleh-oleh khas Lumajang.

Kelezatan Strudel é Wong Lumajang;“Strudel é Wong Lumajang” Strudel Asli dari Lumajang;Strudel Pisang, Strudel Khas Kabupaten Lumajang;Strudel adalah Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang ;
Kelezatan Strudel é Wong Lumajang

Baca juga: Balok Susu Lembang, Kenikmatan Kue Kekinian.

Berawal di  rumahnya yaitu di Perumahan Bumi Rejo Blok T No. 3 Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumjang, sebagai gerai strudel, menjadikan Strudel Pisang Lumajang ini semakin dikenal dan pada akhirnya juga dibuka gerai Rumah Alta Store di JLT (Jalan Lintas Timur) utara lampu merah Sumberejo pada bulan Agustus 2020 untuk memudahkan pecinta strudel di Lumajang dan pecinta kue untuk mendapatkan sajian strudel khas Lumajang ini.

Strudel adalah Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang 

Sebagai salah satu kue unggulan di Lumajang, terdapat berbagai pilihan varian rasa yang ditawarkan, seperti strudel durian, strudel pisang, strudel pisang coklat dan berbagai pilihan rasa lainnya, apalagi harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau hanya sekitar Rp. 30 ribuan, sangat murah bukan?

Tampilan Strudel é Wong Lumajang;“Strudel é Wong Lumajang” Strudel Asli dari Lumajang;Strudel Pisang, Strudel Khas Kabupaten Lumajang;Strudel adalah Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang ;
Tampilan Strudel é Wong Lumajang

Dengan kemudahan informasi, untuk mendapatkan sajian kue strudel ini, Anda juga bisa memesan strudel khas Lumajang ini di nomor 0812 5269 9876.

Tertarik dengan “Strudel é Wong Lumajang” strudel asli dari Lumajang ini, Anda bisa datang di Rumah Alta Store yang tentunya sangat mudah dijangkau, dan juga strudel ini sangat pas untuk Anda yag mencari oleh-oleh khas Lumajang.


Post a Comment

0 Comments