Mencicipi Sajian Sate Kambing di Warung Sate & Gule “Miroso” Kedungpen, Mojokerto

Mencicipi Sajian Sate Kambing di Warung Sate & Gule “Miroso” Kedungpen, Mojokerto - Siapa yang sudah kangen traveling dan tentu saja kangen meng-eksplore sajian kuliner saat melakukan traveling? Pasti semua menjawab “Ya saya dong”… Sejak pandemi yang sudah merebak satu tahun lalu Februari – Maret 2020 yang lalu, praktis semua yang berhubungan dengan traveling terkena imbas yang luar biasa, mulai dari tempat wisata, hotel, bisnis kuliner dan semua yang berhubungan dengan tempat berkerumunnya massa menjadi terkena imbas luar biasa yang praktis merubah hidup masyarakat yang berkecimpung didalamnya. Berbicara tentang hobi dan menikmati sajian enak, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan tetap menjadi hal utama dalam menikmati sajian kuliner. 

Begitu pula setelah melakukan perjalanan meskipun hanya ingin menikmati kesegaran hawa pegunungan di daerah Pacet Mojokerto, kami pun mencoba menikmati perjalanan dengan hawa yang sejuk di daerah Pacet. Meskipun masih masa pandemi, masih banyak tempat makan dan tempat kuliner yang menawarkan berbagai pilhan kuliner rakyat yang bisa dinikmati, memang tidak seramai sebelum masa pandemi terjadi, namun aura kehidupan wisata di daerah Pacet masih ada.

Sate Kambing Terdekat dari Kawasan Wisata Pacet Mojokerto

Berbicara tentang pilihan sajian kuliner, tentunya memilih sajian nikmat menjadi pilihan yang dilakukan apalagi setelah menikmati segarnya hawa sejuk kawasan wisata dingin Pacet, meskipun hanya sekadar jalan-jalan, duduk dan menikmati kopi, sudah cukup bagi kami untuk menikmati kenyamanan pemandangan. Setelah dirasa cukup, sudah waktunya bagi kami untuk pulang.

Mencicipi Sajian Sate Kambing  di Warung Sate & Gule “Miroso” Kedungpen, Mojokerto
Sate kambing dan gulai kambing

Tentu saja kurang afdol rasanya kalau setelah menikmati pemandangan alam belum menikmati sajian kuliner di daerah dekat wisata. Akhirnya untuk mempersingkat waktu, kami memutuskan untuk mencari sajian nikmat dalam perjalanan yang searah jalan pulang menuju Surabaya. Kami mengarahkan kemudi ke arah Gondang, pilihan kuliner akhirnya kami pilih sajian sate kambing yang kebetulan ada di perjalanan pulang tersebut.

Baca juga: Bebek Sagu, Mojosari Mojokerto.

Diantara berbagai pilihan depot dan warung sate kambing yang ada di perjalanan pulang, Warung Sate & Gule “Miroso” menjadi pilihan kami. Warung sate yang berada di Desa Rejoso, Kedungpen ini snagat mudah untuk dijangkau apalagi dengan tersedianya tempat parkir yang bisa menampung beberapa mobil. Kalau dari arah Surabaya menuju Gondang dari Pacet, Anda bisa melihat sebelah kiri jalan di seberang sungai dengan jembatan ukuran besar, atau sebagai pedoman Anda bisa melihat masid diseberangnya.

Menu Pilihan di Warung Sate & Gule “Miroso”

Sesuai dengan namanya, maka menu yang disajikan dan ditawarkan adalah menu sate kambing dan gule kambing yang nikmat. Kami memesan 15 tusuk sate kambing dan satu porsi gule kambing. Sate kambing yang ada disetiap tusuknya besar-besar dan empuk, tentu saja pas untuk orang tua yang ingin menikmati sajian sate kambing. Begitu pula dengan sajian gule kambing, banyak sekali daging dan jerohan, sesuai dengan yang kami minta seperti babat dan juga daging tulang iga.

Mencicipi Sajian Sate Kambing  di Warung Sate & Gule “Miroso” Kedungpen, Mojokerto
Menikmati sate kambing bersama keluarga

Sebagai pilihan sajian kuliner. Warung sate & gule kambing ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati kuliner dari atau akan menuju tempat wisata Pacet, apalagi tempatnya yang bersih sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga.

Mencicipi Sajian Sate Kambing  di Warung Sate & Gule “Miroso” Kedungpen, Mojokerto
Tampak depan Warung Sate & Gule “Miroso” (Foto googlemaps: matius adi trisna) 

Warung Sate & Gule “Miroso”

  • Lokasi: Desa Rejoso, RT.1/RW.1, Kedungpen, Gondang, Kabupaten Mojoketo.
  • Jam buka: Pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi: 0816 1522 1392.

Itu dia sedikit informasi dan sajian kuliner “Mencicipi Sajian Sate Kambing di Warung Sate & Gule “Miroso” Kedungpen, Mojokerto”. Semoga menjadi sedikit informasi dan referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner berbahan kambing di daerah Gondang – Pacet Mojokerto.


Post a Comment

0 Comments