Pedas Gurih Seblak & Dumpling dari Ayu Kitchen Tongas

Ada yang menarik dengan edisi kali ini, berbeda dengan review yang sering dilakukan dengan langsung ke tempat kuliner. Kali ini Tim makan sekarang mencoba menikmati sajian kuliner yang dibeli secara online. Tentu saja yang dibahas bisa saja agak membingungkan antara kuliner seblak, dumpling atau bisnis kulinernya yang ingin dibahas. Bingung ya?… Sama juga kalau begitu, langsung saja, kuliner online kali ini adalah sajian makanan pedas gurih seblak & dumpling dari Ayu Kitchen Tongas, yang sengaja kami nikmati setelah memesannya terlebih dahulu.

Kalau Anda khawatir dengan kualitas sajian kuliner online, mungkin khawatir sajian makanan yang disajikan asal-asalan atau rasanya yang tidak enak atau gambar yang asal comot dari Google. Berbeda dengan sajian makanan yang disajikan oleh Mbak Ayu dari Ayu Kitchen ini rasanya sangat enak, gurih dan lezat.  Oke, langsung saja kita bahas satu persatu, sajian kuliner yang telah dipesan dari Ayu Kitchen Tongas ini.

Seblak Pedas Gurih ala Ayu Kitchen

Jangan salah, meskipun saat ini kami berada di daerah Probolinggo, ternyata di daerah ini banyak lho orang-orang yang pandai membuat sajian nikmat kuliner khas Bandung ini. Contohnya seblak ini. Seblak yang dibuat oleh anak muda dari Probolinggo memiliki rasa yang enah dan gurih serta pedas khas seblak Bandung.

Pedas Gurih Seblak & Dumpling dari Ayu Kitchen Tongas
Seblak (Foto: Ayu)

Tentu saja isian seblak yang disajikan sesuai dengan permintaan kami, kami pun memesan 3 porsi seblak 2 porsi pedas dan satu tidak terlalu pedas dengan isian, krupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur, sosis dan berbagai bahan lainnya.

Baca juga: Ontbijtkoek, Kue Belanda dari Rumah Makan Tongas Asri.

Saat ini seblak sudah menjadi sajian kekinian yang berkembang tidak hanya di Bandung saja, namun semua daerah bisa menjual sajian kuliner ini. Harga satu porsi seblak yang dijual oleh Ayu Kitchen ini per porsi atau per bungkus dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sebesar Rp. 15.000 saja. Sangat terjangkau bukan?

Dumpling, Sajian dari Ayu Kitchen Selain Seblak

Selain kuliner seblak, kuliner lain yang kami pesan adalah adalah dumpling. Dumpling adalah sejenis dim sum yang enak dengan rasanya yang gurih. Anda akan terkejut saat memesan dumpling buatan Ayu Kitchen ini karena bentuknya yang cantik dan rapi, hampir sama kalau Anda membelinya di restoran yang menyajikan dim sum food.

Kawan, jangan salah, dalam ulasan ini kami benar-benar membeli sajian kuliner yang kami coba, sehingga rasa yang enak menjadi salah satu hal utama yang kami sampaikan disini. Per boks dumpling seperti yang disajikan dalam gambar tersebut hanya dibandrol dengan harga Rp. 20.000,-.

Pedas Gurih Seblak & Dumpling dari Ayu Kitchen Tongas
Dumpling (Foto: Ayu)

Kalau Anda datang berkunjung ke rumah saudara atau teman yang menuju ke arah Tempat Wisata Gunung Bromo melalui daerah Tongas, sangat pas kalau Anda memesan sajian aneka kuliner ke Ayu Kitchen. Untuk pesanan dumpling kali ini, kami dibuatkan dumpling dengan jenis:

  • Jiaozi. Dumpling jenis ini sangat populer dengan bentuknya seperti bulan sabit, dan isinya terbuat dari daging ayam. 
  • Siu Mai. Sesuai dengan namanya maka makanan yang satu ini sering kita sebut dengan siomay yang tentunya berbeda dengan siomay Bandung dengan bentuknya berbentuk keranjang bulat dengan bagian atas yang terbuka.

Tentunya masih banyak sajian  dumpling yang masih bisa Anda pesan di Ayu Kichen Tongas, Probolinggo.

Cara Pesan di Ayu Kitchen

  • Anda bisa mendatangi langsung di Jalan Kyai Pendem RT.012 RW005, Desa Tongas Wetan, Tongas, Probolinggo.
  • Nomor yang bisa dihubungi (Telepon atau WA) 0812 5238 6515.

Foto-foto sajian kuliner dari Ayu Kitchen:

Seblak

Pedas Gurih Seblak & Dumpling dari Ayu Kitchen Tongas
Jiaozi

Siu Mai

Semoga informasi kuliner tersebut di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin menikmati sajian nikmat ala Ayu Kitchen. Dan semoga informasi makanan pedas gurih seblak & dumpling dari Ayu Kitchen Tongas tersebut menjadi referensi untuk Anda selanjutnya.

Post a Comment

0 Comments