Basreng, Si Keripik Baso Goreng dari Maicih

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner baso? Mungkin tidak hanya kenal, namun menjadi kuliner favorit, bahkan saat tidak selera untuk makan saja, baso selalu menjadi tujuan akhir. Kali ini ada yang berbeda, kalau biasanya yang di review atau menjadi salah satu informasi adalah kuliner baso dengan tempat kuliner yang nyaman, kali ini yang disampaikan adalah bentuk olahan dari baso. Baso ini diolah dengan versi yang light, yaitu dibuat dengan bentuk keripik baso goreng yang disingkat dengan “basreng”. Sesuai dengan temanya, maka basreng, si keripik baso goreng dari Maicih menjadi tema menarik untuk dibahas.

Sebenarnya apa sih basreng itu, sampai beberapa waktu lalu salah satu produsen lokal di Bandung tertarik memproduksinya bahkan dengan jaringan marketing khusus, sampai menjadi viral? Basreng atau yang disebut dengan baso goreng ini merupakan camilan khas Sunda yang dibuat dari bahan olahan baso ikan yang kemudian diris tipis, baru kemudian digoreng. Yang popular dan menjadi camilan kekinian adalah basreng yang disajikan dengan taburan bumbu pedas, hal inilah yang membuat produsek keripik Maicih melihat kesempatan dan peluang sehingga memproduksi keripik basreng yang dahulu sekitar tahun 2011 sampai 2012 sempat viral dan menjadi idola anak muda kekinian saat itu.

Basreng Maicih Pilihan Nikmat Keripik Pedas

Berbicara tentang keripik, maka camilan keripik sudah biasa kita kenal dalam kehidupan sehari-hari, namun keripik Maicih atau bahkan basreng, saat ini sangat jarang sekali ditemukan, kecuali di salah satu supermarket, seperti Alfamart yang menyediakan sajian keripik Maicih. Dahulu sekitar tahun 2011, keripik ini sangat booming, bahkan untuk bisa mendapatkan sajian keripik ini harus melalui distributor yang menyediakan khusus pada tiap kota. Tidak hanya itu, untuk mendapatkannya kita harus mengetahui reseller-reseller yang biasanya mangkal dibeberapa tempat di kota tempat kita tinggal.

Basreng Maicih Pilihan Nikmat Keripik Pedas
Basreng Maicih

Terlepas dari itu semua itu, bisa dikatakan keripik ini Maicih sangat lejend, bahkan sebelum banyak beredar keripik atau bahkan keripik basreng pedas seperti saat ini. Basreng Maicih menjadi favorit para penikmat cemilan, apalagi untuk anak muda.

Baca juga: Chitato Rasa Kepiting Rasa Goreng Telur Asin, Pilihan Cemilan Nikmat.

Maicih seolah menjadi barometer perkembangan usaha anak muda, apalagi pendiri Maicih adalah seorang anak muda, yaitu Reza Nurhilman yang mendirikan Maicih yang berkantor pusat di Bandung Jawa Barat. Maicih ini didirikan pada bulan Juni 2010 yang saat itu merupakan perusahaam UKM (Usaha kecil menengah) berbentuk CV dengan nama CV. 29 Synergi. Pada tahun 2011, badan hukum diubah dari yang sebelumnya berbentuk CV diubah menjadi PT, dengan nama PT. Maicih Inti Sinergi.

Basreng Bandung Khas Maicih Pedasnya Pas

Sebagai salah satu produk unggulan Maicih, maka basreng menjadi salah satu produk favorit bila dibandingkan dengan berbagai produk Maicih lainnya, seperti keripik pedas, batagor kering, seblak dan gurilem. Semua produk Maicih memang enak, namun bagi pecinta baso, apalagi yang dibentuk dengan bentuk camilan pedas, rasa gurih baso yang ada dalam bentuk kering lebih terasa enak dan gurihnya ditambah sensasi pedas yang dimiliki Basreng Maicih. Bentuk basreng yang diproduksi Maicih ini memang berbeda, dengan bentuknya seperti stick berbentuk persegi panjang.

Basreng Bandung Khas Maicih Pedasnya Pas
Basreng Maicih

Untuk menikmati sajian basreng sebenarnya mudah, kalau dahulu sekitar tahun 2010 sampai tahun 2012 saat masih jayanya Maicih, kita harus mendapatkannya melalui jaringan penjualan khusus Maicih. Namun saat ini, Anda bisa mendapatkannya melalui toko online, marketplace bahkan saat itu bisa dengan mudah mendapatkannya melalui supermarket yang ada disekitar rumah tinggal, yaitu di Alfamart.

Harga per bungkus saat itu kalau tidak salah hany asekita Rp. 26.000,-, memang dengan harga keripik sejenis ketemunya lebih mahal, namun kalau sudah senang apa boleh buat, rasa mengalahkan harga ada dalam Basreng Maicih ini.

Guys, itu dia sedikit informasi dan pengalaman menikmati sajian “Basreng, si keripik baso goreng dari Maicih”. Semoga bisa memberikan informasi tentang sajian baso goreng pedas nikmat khas Maicih.

Post a Comment

0 Comments