Pecel Pincuk Bu Djiyah, Sajian Kuliner Lezat Khas Jombang

Membicarakan tema yang satu ini memang tidak ada habisnya, mulai dari yang ringan sampai dengan menu kuliner yang berat semuanya sangat menarik. Bahkan saat mengunjungi suatu daerah, maka sajian kuliner lezat dan legendaris tidak luput menjadi incaran bagi siapa saja yang sangat menyukai kuliner. Begitu pula saat singgah di Kota Jombang, yaitu suatu daerah yang berada di sebelah barat dari Kota Metropolitan Jawa Timur, Surabaya, kuliner tidak lepas dari tujuan kami. Salah satu yang menarik perhatian kami adalah “Pecel Pincuk Bu Djiyah”, sajian kuliner lezat khas Jombang ini begitu menarik perhatian kami. Sebenarnya tidak hanya informasi dari internet, namun referensi dari beberapa kawan yang tinggal di Jombang memang menyarankan untuk singgah di tempat kuliner pecel ini.

Pecel Pincuk Bu Djiyah, Sajian Kuliner Lezat Khas Jombang
Pecel Pincuk Bu Djiyah

Tidak hanya referensi dari kawan kuliner, namun banyak sudah orang terkenal di Indonesia yang mampir di tempat kuliner pecel ini, mulai dari politikus sampai artis semuanya pernah singgah di sajian Pecel Pincuk Bu Djiyah ini.

Pecel Terdekat dari Ringin Contong Jombang 

Kalau mencari sajian kuliner lezat dan khas Jombang, Pecel Pincuk Bu Djiyah ini sangatlah mudah ditemukan, sebagai pedoman atau patokan untuk menuju ke tempat kuliner ini, Anda kalau dari arah Surabaya, tinggal masuk kota, Anda akan melihat Ringin Contong di tengah kota, kemudian berbelok kiri, tidak sampai 100 meter akan terlihat ruko-ruko dan tempat kuliner pecel pincuk enak ini.

Baca juga: Soto Dok Cak No, Jombang.

Atau lebih tepatnya berada di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 9, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Atau berada bersebelahan dengan Bank BRIS (BRI Syariah Jombang). Sangat mudah sebenarnya untuk mencapai lokasi ini, kalau masih bingung Anda tinggal mengikuti petunjuk di Google Maps.

Pecel Sayur Khas Pecel Pincuk Bu Djiyah

Sebenarnya di berbagai daerah, pecel sudah menjadi makanan yang biasa, namun terdapat hal yang berbeda dengan sajian pecel di Bu Djiyah ini, selain disajikan dengan tempat makan dari daun pisang, kalau orang Jawa mengatakan “pincuk” yaitu daun pisang yang dilipat kemudian dijadikan tempat untuk menikmati pecel. Dalam satu porsi pecel disajikan dengan berbagai aneka sayur yang enak seperti kangkung, mentimun, kecambah, kemangi, daun papaya, kembang pepaya dan juga bendhoyo (krai yang bentuknya seperti mentimun dengan ukuran yang lebih kecil dan  direbus). Selain aneka sayur, kenikmatan pecel semakin bertambah dengan bumbu pecelnya yang halus dan manis. Dan seperti sajian pecel lainnya, terdapat tambahan sajian berupa peyek (yaitu seperti krupuk yang terbuat dari tepung yang digoreng dengan rasanya yang gurih). Yang menarik, Anda bisa memilih nasi atau bisa memilih lontong, saran, lebih enak menggunakan nasi supaya lebih kenyang.

Pecel Pincuk Bu Djiyah;Pecel Sayur Khas Pecel Pincuk Bu Djiyah;
Pecel Pincuk Bu Djiyah

Selain pecel, juga disediakan menu sajian lainnya yang juga tidak kalah enak, seperti rawon, dan kare. Selain menu tersebut, juga disediakan lauk tambahan seperti sate telur puyuh, paru sapi goreng, sate jerohan ayam, ayam goreng, telur dadar, daging goreng (empal) dan masih banyak lagi pilihan lauk lainnya.

Foto-foto Pencel Pincuk Bu Djiyah




Pecel Pincuk Bu Djiyah

  • Lokasi: Jalan KH. Wahid Hasyim No. 9, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.
  • Jam buka: Pukul 07.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi: 0321 – 6205280 atau 0857 9028 7484.

Menarik bukan? Itu dia sedikit review dan informasi tentang “Pecel Pincuk Bu Djiyah, sajian kuliner lezay khas Jombang”. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencari sajian nikmat kuliner khas Jombang.

Post a Comment

0 Comments