Pempek Farina Cito Surabaya

Surabaya… Apa yang bisa Anda bayangkan dengan kota yang satu ini? Mungkin banyak hal yang bisa dilakukan di kota besar Surabaya ini, mulai menghabiskan waktu dengan menikmati suasana dengan mengunjungi berbagai tempat menarik dan tempat nongkrong, atau bisa juga mencicipi berbagai sajian kuliner di tempat kuliner legendaris yang tersebar di Surabaya ini. Terdapat banyak tempat makan di Surabaya yang menawarkan berbagai sajian kuliner enak dan lezat, salah satunya adalah Pempek Farina Cito Surabaya.

Sebagai pecinta jalan-jalan, tentunya selain traveling maka kuliner juga tidak luput dari kegiatan menarik tersebut. Meskipun di Surabaya banyak sekali ragam kuliner lezat dan legendaris, sajian kuliner asal Palembang ini sempat menggoda kami untuk dicicipi. Bahkan bisa diakui, sejak berkembangnya teknologi komunikasi dan dunia digital, siapa pun di Indonesia pasti mengenal sajian kuliner pempek yang satu ini.

Pempek Palembang Khas Farina di Cito Surabaya

Meskipun banyak sekali olahan ikan, namun olahan ikan dengan nama pempek ini selalu menjadi favorit masyarakat, apalagi para pecinta kuliner. Di Kota Surabaya sendiri “Pempek Farina” sudah sangat terkenal dan memiliki banyak cabang, begitu pula saat menikmati jalan-jalan di salah satu mall besar di Surabaya Selatan ini, Pempek Farina ini bisa Anda temukan di area food court atau tepatnya berlokasi di City of Tomorrow Lantai 1 FS 09/33, Jalan Ahmad Yani No. 288, Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.

Pempek Farina Cito Surabaya
Pempek Farina Cito Surabaya

Berbicara tentang kelezatan pempek, maka Pempek Farina ini tidak perlu diragukan lagi kelezatannya, bahkan terdapat cerita menarik di balik sukses berdirinya Pempek Farina ini. Berawal dari sebah gerobak kaki lima di pinggir Jalan Tidar pada tahun 1994 Surabaya, baru pada tahun 2007, Pempek Farina mulai mengembangkan sayap bisnisnya dengan berjualan di mall-mall di Kota Surabaya. Dan pada perkembangannya, Pempek Farina mulai mengembangkan usaha dengan menjual produknya dengan konsep resto.

Saat ini Pempek Farina tumbuh menjadi salah satu produk olahan kuliner yang diperhitungkan, baik secara bisnis ataupun dalam perkembangan wisata kuliner di Kota Surabaya.

Pempek Kapal Selam, Pilihan Menikmati Pempek di Pempek Farina

Sebagai pecinta kuliner tentunya, banyak sekali sajian kuliner yang menarik perhatian kita. Bahkan dengan banyaknya ragam kuliner tersebut membuat kita bingung, menu kuliner apa yang harus dipilih. Begitu pula saat menikmati sajian pempek di Pempek Farina ini, dengan banyaknya ragam pilihan menu pempek tentunya membuat kami lapar mata, inginnya bisa memilih semua, namun keterbatasan perut membuat kami harus memilih.

Baca juga: Bebek Remuk Bukit Mas, Cito, Surabaya.

Dan pada akhirnya, olehan menu pempek kapal selam dan lenjer menjadi pilihan kami untuk menikmati sajian olahan ikan tengiri yang gurih ditambah kuah cuka dengan rasanya yang asam pedas namun nikmat.

Sebenarnya memilih pempek kapal selam, karena sajian pempek ini sudah sangat familiar, bentuk pempek kapal selam ini memiliki bentuk yang agak gemuk, dan pada bagian belakang berbentuk agak menonjol seperti kapal sselam, dengan isian telur dan terlihat kuning saat dibelah. Pempek lenjer juga menjadi pilihan, dengan bentuk panjang hal ini sesuai dengan arti lenjer yang berarti pempek yang dibuat agak memanjang.

Menu Pempek Farina

Selain menu favorit pempek kapal selam, ternyata masih banyak menu pilihan lainnya yang bisa Anda pilih dan bisa dicoba, dan menurut saya semuanya enak. 

Ini dia beberapa pilihan menu di Pempek Farina, antara lain:

  • Kapal selam.
  • Lenjer.
  • Keriting.
  • Kulit.
  • Otak-otak.
  • Tahu .
  • Adaan.
  • Lenggang.
  • Otak-otak bakar.
  • Tekwan.

Foto-foto Kuliner di Pempek Farina Cito Surabaya.

Pempek Farina Cito Surabaya
Pempek Farina Cito Surabaya

Pempek Kapal Selam, Pilihan Menikmati Pempek di Pempek Farina
Pempek kapal selam dan pempek lenjer

Pempek Farina Cito Surabaya
Pilihan menu "Pempek Farina Cito Surabaya"

Pempek Farina Cito Surabaya

  • Lokasi: City of Tomorrow Lantai 1 FS 09/33, Jalan Ahmad Yani No. 288, Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.
  • Jam buka: Pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi: 0811 3497 718

Menarik bukan? Semoga informasi kuliner “Pempek Farina Cito Surabaya” ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Kota Surabaya.

Post a Comment

0 Comments