Pentol Buto, Jajanan Kekinian ala Kaki Lima di Cito Surabaya

Waw… Ada yang enak nih, kalau biasanya kita menemukan jajanan atau kuliner ini dijajakan abang-abang berkeliling kompleks atau nongkrong di sekolah-sekolah dengan motor, kali ini jajanan yang satu ini dijajakan dengan konsep yang berbeda, yaitu dijajakan di mall, padahal hanya sekedar pentol. Oke… Pentol Buto, jajanan kekinian ala kaki lima di Cito Surabaya ini menarik perhatian kami utuk menikmati dan juga membahasnya sambil nongkrong di food court Cito Mall Surabaya. Begitu banyak pilihan sajian jajanan yang tersedia di Cito, apalagi di foodcourtnya, namun memilih sajian pentol memang memiliki sensasi tersendiri, apalagi dengan duduk santai sambil menikmati suasana.

Pentol sendiri merupakan jajanan dengan bentuk seperti bakso yang dijual dan disajikan dengan sedikit kuah, atau bisa juga disajikan tanpa kuah, namun meskipun tanpa kuah, rasanya tetap enak dan gurih. Begitu pula dengan Pentol Buto, pentol ini dijajakan dengan berbagai pilihan yang menarik para penikmat dan pecinta kuliner pentol.

Pentol Pedas khas Pentol Buto di Cito Surabaya

Sebagi pecinta bakso tentunya, menikmati sajian jajanan pentol menjadi hal yang mengasyikkan, apalagi menikmati sajian tersebut sambil duduk santai menikati suasana hilir mudiknya orang-orang di mall yang berada di daerah Surabaya Selatan ini. 

Pentol Buto, Jajanan Kekinian ala Kaki Lima di Cito Surabaya
Pentol Buto, Cito Surabaya

Seperti saat menikmati jalan-jalan di Cito (City of Tomorrow) Mall Surabaya, kami pun memilih berbagai sajian jajanan sambil menikmati minuman yang kami pesan. Di antar berbagai jajajan dan sajian kuliner yang tersedia di foodcourt tersebut, maka kami memilih sajian pentol di Gerai Pentol Buto, yang berlokasi di Foodcourt Cito, Lantai 1, Jalan Ahmad Yani No. 288, Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.

Menu Petol Buto

Pentol Buto adalah sajian olahan daging atau bakso yang tidak memiliki kuah, yang unik dari Pentol Buto ini adalah tekstur dagingnya yang lembut dan juga tidak memiliki kuah dan bahkan cenderung kering apalagi disajkan dengan berbagai rasa yang enak dan gurih.

Baca juga: Pentol Darurat, pentol hits saat ini.

Sebagai sajian nikmat dengan konsep jajanan kekinian, pentol ini disajkan dengan berbagai pilihan menu, antara lain:

  • Pentol daging khas buto.
  • Pentol cabe.
  • Pentol krawu khas Gresik.
  • Pentol Mozarella
  • Pentol Jamur.

Selain itu juga Anda bisa menikmati sajian pentol dengan berbagai topping, ditambaah pilihan Paket Pentol Buto, dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk toppingnya pun Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari bubuk cabe, katsu, mayonais dan saos tomat.

Untuk pilihan paket dibagi menjadi 4 paket hemat, mulai dari paket hemat 1, paket hemat 2, paket hemat 3 dan paket hemat 4. Semua paket ini mendapatkan sajian pentol khas buto, pentol mozzarella, pentol cabe dan pentol jamur, yang membedakan hanya jenis minuman pada setiap paket (Anda bisa melihat daftar paket di gambar yang ada di foto-foto di bawah ini).

Foto-foto Menikmati Sajian Pentol Buto

Pentol Buto, Jajanan Kekinian ala Kaki Lima di Cito Surabaya
Sajian Pentol Buto, Cito Surabaya

Pentol Buto, Cito Surabaya
Pentol Buto, Cito Surabaya

Pentol Buto, Jajanan Kekinian ala Kaki Lima di Cito Surabaya
Paket Hemat Pentol Buto

Menu Pentol Buto
Menu Pentol Buto

Menu Paket Hemat Pentol Buto
Menu Paket Hemat Pentol Buto

Thai Tea

Pentol Buto – Cito Surabaya

  • Lokasi: Foodcourt Cito, Lantai 1, Jalan Ahmad Yani No. 288, Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.
  • Jam buka: Pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.30 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi: 0822 3205 3866.

Itu dia sedikit review kuliner tentang “Pentol Buto, jajanan kekinian ala kaki lima di Cito Surabaya”. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi, apabila Anda ingin mencari jajanan enak dan gurih di Surabaya Selatan.


Post a Comment

0 Comments