Rujak Cingur dengan Siraman Bumbu Petis di Warung Suyoso Kota Probolinggo

Sama halnya saat singgah di Kota Probolinggo seperti waktu sebelumnya, maka mencari sajian kuliner enak dan nikmat menjadi agenda yang tidak pernah ketinggalan. Salah satunya adalah menikmati sajian rujak cingur dengan siraman bumbu petis di Warung Suyoso Kota Probolinggo. Sebagai sajian rujak cingur, tentu saja rujak ini memiliki ciri khas yang sama dengan yang disajikan seperti di kota lainnya, khususnya Surabaya.

Rujak Cingur dengan Siraman Bumbu Petis di Warung Suyoso Kota Probolinggo
Rujak cingur di Warung Suyoso

Sesuai dengan namanya yaitu rujak cingur, maka rujak yang disediakan di warung ini tidak hanya dibuat dari buah atau sayur saja, melainkan juga ditambahkan dengan bahan yang nikmat dan gurih, yang berasal dari cingur atau bagian dari hidung sapi, yang unik dengan rasanya yang sedap dan gurih, apalagi ditambahkan baluran bumbu petis dari udang yang nikmat.

Rujak Cingur Terdekat di Kota Probolinggo

Tentunya sebagai kota yang selalu berkembang, Kota Probolinggo memiliki tempat kuliner enak yang bisa dikunjungi. Memang singgah di warung rujak ini karena faktor ketidak sengajaan, karena waktu sudah siang, dan tidak mungkin juga menikmati sajian makanan dua kali dengan makanan yang sama, maka kami memilih sajian rujak cingur di Warung Suyoso yang berlokasi di Jalan Suyoso No. 104, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Baca juga: Angkringan Cak Kasan Probolinggo.

Untuk Anda yang tinggal di tengah kota, tentunya tidak asing dengan tempat kuliner ini, karena berada di tengah kota dekat dengan berbagai penginapan,  mulai dari Gust House, losmen dan juga hotel. Selain rujak cingur, juga disedikan kuliner lainnya seperti nasi rawon dan juga nasi pecel.

Rujak Cingur Khas Warung Suyoso

Bukan rujak cingur namanya kalau tidak ditambahkan dengan sajian buah, sayur dan cingur. Selain itu juga terkadang ditambahkan daging pipi sapi yang lembut dan kenyal. Kenikmatan rujak cingur semakin bertambah nikmat dengan tambahan buah dan sayur dalam satu porsi rujak cingur, yaitu bengkuang, mentimun, mangga muda, nanas dan juga kedondong.

Untuk sayurannya, biasanya ditambahkan kangkung, taoge, dan juga kacang panjang. Untuk lauk yang dicampurkan bisanya ditambahkan juga tahu, tempe, dan cingur sapi. Tidak lupa tambahan lontong. Baru disiram dengan saus yang terbuat dari petis, sedikit gula merah, cabai, kacang tanah dan pisang batu untuk penyedap.

Foto-foto Menikmati Sajian Rujak Cingur di Warung Suyoso

Rujak cingur di Warung Suyoso;Rujak Cingur Terdekat di Kota Probolinggo
Rujak cingur di Warung Suyoso

Rujak cingur di Warung Suyoso
Warung Suyoso



Warung Suyoso

  • Lokasi: Jalan Suyoso No. 104, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.
  • Jam buka: Mulai pukul: 06.00 sampai dengan 16.00 WIB.
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi: 0821 4152 9717.

Menarik bukan? Itu dia sedikit review kuliner rujak cingur dengan siraman bumbu petis di Warung Suyodo Kota Probolinggo. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda yang mencari sajian rujak cingur di Kota Probolinggo.

Post a Comment

0 Comments