Soto Ayam Kampung Pak Djayus, Soto Legendaris Sejak 1984

Surabaya lagi… Surabaya lagi. Tentunya tidak ada tema menarik saat mengunjungi kota yang satu ini selain kulinernya. Banyak sekali sajian dan ragam kuliner enak dan nikmat yang bisa dinikmati. Diantara berbagai pilihan kuliner tersebut maka sajian soto, khususnya soto ayam menjadi pilihan nikmat kali ini. Apalagi saat itu kami baru saja sampai dari luar kota, sehingga sajian nikmat soto menjadi pilihan nikmat malam itu. Diantara berbagai pilihan soto ayam yang ada di Surabaya, maka “Soto Ayam Kampung Pak Djayus”, soto legendaris sejak 1984 di Surabaya ini menjadi pilihan nikmat.

Soto Ayam Kampung Pak Djayus, Soto Legendaris Sejak 1984
Soto Ayam Kampung Pak Djayus

Soto yang ada di Kota Surabaya memang berbeda dengan soto yang ada di daerah lain, apalagi dengan rasanya yang khas ala Surabaya, dengan isinya berupa daging ayam yang lembut ditambah dengan kuah kaldu yang enak dan segar ditambah dengan warnanya yang kuning dan khas, rasanya tidak bisa pindah ke lain hati. 

Soto Ayam Terdekat di Kota Surabaya

Sebagai pilihan nikmat soyo ayam, maka Soto Ayam Kampung Pak Djayus atau biasa disebut dengan “Soto Ayam Kampung Pak Djayus Asli” ini sudah ada sejak tahun 1984, dan sampai saat ini soto ini masih eksis dan masih menjadi favorit para pecinta kuliner di Kota Surabaya.

Soto Pak Djayus ini berada di Jalan Manyar No. 81, Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Untuk mencapai tempat makan soto legendaris ini sangat mudah, apalagi dekat dengan Terminal Bratang atau tepatnya di seberang jalan dari Terminal Bratang. Selain lokasinya yang ada di Manyar ini, juga terdapat cabang lainnya yang berada di Raya Tenggilis dan juga di Jalan Dr. H. Soekarno Surabaya.

Soto Ayam Surabaya Khas Pak Djayus Asli (JSA)

Sebagai sajian soto favorit tentunya hal ini disebabkan kelezatan sotonya, yang rahasianya terletak pada ayam kampung yang digunakan sebagai bahan baku soto. Selain rebusan ayam, kuah sotonya juga sangat gurih, hal ini karenakan adanya tambahan bumbu yang terbuat dari udang.

Baca juga: Soto Aayam Lamongan Barokah Surabaya.

Selain sajian khas ayam kampungnya yang maknyus, yang menarik tempat kuliner soto ini juga menyediakan sajian soto dengan lauk telur muda, apalagi kalau ditambahkan dengan kulit, menjadi bertambah nikmat. Selain menu soto ayam juga tersedia menu lainnya seperti nasi goreng jawa, sop buntut, ayam kampung goreng dan juga bebek goreng.

Foto-foto Soto Ayam Kampung Pak Djayus

Soto Ayam Kampung Pak Djayus Manyar
Soto Ayam Kampung Pak Djayus Manyar

Menu Bebek Goreng di Depot Soto Ayam Kampung Pak Djayus Manyar
Menu Bebek Goreng di Depot Soto Ayam Kampung Pak Djayus Manyar 

Daftar Menu

Daftar Menu


Soto Ayam Kampung Pak Djayus

  • Lokasi: Jalan Manyar No. 81, Kelurahan Menur Pumoungan, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.
  • Jam buka: Pukul 06.00 sampai dengan pukul 22.30 WIB.
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi: 031 – 596 5732

Iu dia sedikit review dan pengalaman kuliner menikmati “Soto Ayam Kampung Pak Djayus”, soto legendaris sejak 1984. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian soto ayam di Kota Surabaya.

Post a Comment

0 Comments