Bebek Goreng Waroeng Lempoeng, Tongas, Probolinggo

Bebek Goreng Waroeng Lempoeng, Tongas, Probolinggo - Tema kuliner selalu menarik, tidak ada yang tidak menarik saat membahas tentang kuliner. Begitu pula saat akan mengunjungi Kawasan wisat#a Bromo melalu daerah Tongas, siapa yang menyangka di daerah kecil seperti Tongas memiliki banyak pilihan tempat kuliner enak. Memang kalau melalui jalan tol dan keluar melalui pintu tol Tongas, Anda tidak akan menemukan tempat kuliner menarik. Untuk itu, Anda harus keluar dulu menuju jalan raya Pantura di daearah Tongas, Anda akan menemukan banyak pilihan tempat kuliner enak dan banyak yang legendaris. Mungkin karenag banyaknya pilihan tempat kuliner membuat kami bingung, namun untuk mempermudah agar tidak terlalu jauh dari pertigaan jalan raya Tongas menuju Bromo, akhirnya kami mencari yang terdekat yaitu Waroeng Lempoeng.

Memang benar, selain destinasi wisatanya yang keren, ternyata Kabupaten Probolinggo juga memiliki banyak tempat kuliner enak. Bahkan di daerah Probolinggo yang berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan juga banyak tempat kuliner legendaris yang sayang untuk dilewatkan. Rasanya kalau ingin mencoba satu per satu sajian kuliner enak di daerah Tongas ini satu hari saja pasti kurang.

Bebek Goreng Waroeng Lempoeng, Tongas, Probolinggo
Bebek goreng - Waroeng Lempoeng

Begitu pula, saat mencoba sajian kuliner di Waroeng Lempoeng ini, karena masih adanya pembatasan atau PPKM membuat kami harus membungkus pesanan kami, meskipun hanya sekedar bebek goreng dan ayam goreng.

Bebek Goreng Terdekat Menuju Kawasan Wisata Bromo

Daerah Tongas merupakan salah satu daerah yang masuk atau bagian dari Kabupaten Probolinggo. Daerah ini memang berada di pesisir pantai utara, namun juga menjadi salah satu daerah menuju Kawasan Wisata Bromo melalui daerah Tongas.

Saalah satu tempat kuliner yang kami kunjungi adalah Waroeng Lempoeng. Nama “Lempoeng” sebenarnya singkatan dari lesehan terapung. Warung ini berlokasi di Jala Raya Tongas atau 300 meter arah timur dari SPBU Tongas.

Konsep dan Menu Waroeng Lempoeng

Mengambil konsep lesehan terapung, tentu saja cara menikmati makanan di warung ini disediakan dengancara lesehan, meskipun juga disediakan tempat untuk duduk berupa meja dan kursi makan. Namun untuk lesehan, yang menarik terdapat kolam ikan dengan berbagai tanaman yang rimbun, menjadikan tempat lesehan ini asri dan sejuk.

Sangat cocok kalau Anda membawa rombongan atau menikmati kuliner ini bersama keluarga. Untuk menu, disediakan berbagai jenis menu, seperti bebek goreng, bebek bakar, dan juga aneka ikan laut dan ikan kali.

Baca juga: Rumah Makan "Warket", Tongas, Probolinggo.

Kali ini, kami hanya memesan sajian bebek goreng dan ayam goreng. Dagingnya digoreng empuk dengan bumbu meresap sempurna, apalagi sambalnya enak meskipun tidak terlalu pedas. Untuk harga relatif terjangkau. Untuk ayam goreng beserta nasi dibandrol dengan harga Rp. 20.000 per porsi, sedangkan bebek goreng beserta nasi dibandrol sebesar Rp. 24.000 per porsi

Namun sayang karena masih PPKM membuat kami harus membungkus sajian kuliner tersebut, namun tidak masalah, pelayanan di Waroeng Lempoeng ini terhitung cepat dan bagus. Sehingga bisa menjadi tempat persinggahan kalau melewati daerah Tongas.

Foto-foto Waroeng Lempoeng

  • Sajian kuliner
Bebek Goreng Waroeng Lempoeng, Tongas, Probolinggo
Bebek goreng

Bebek Goreng Waroeng Lempoeng, Tongas, Probolinggo
Lele crispy (Foto: Google maps/bang tora)

Bebek Goreng Waroeng Lempoeng, Tongas, Probolinggo
Gurami bakar (Foto: Google maps/iniyoedh)

Ayam kampung bakar (Foto: Google maps/raffi sofyan)
  • Tempat kuliner



Suasana lesehan (Foto: Google maps/raffi sofyan)

Tampak dalam (Foto: Google maps/muhammad natsir)

Suasana lesehan (Foto: Google maps/gabriel_86)

Waroeng Lempoeng

  • Lokasi: Jalan Raya Tongas  No.02,  RT.02 RW. 02, Dusun Krajan Tengah, Desa Tongaswetan, Kec. Tongas, Probolinggo atau 300 meter arah timur dari SPBU Tongas.
  • Jam buka: Pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi: 0852 3117 4410 (Ibu Darya).

Itu dia sedikit informasi dan review tentang kuliner “Bebek Goreng Waroeng Lempoeng, Tongas, Probolinggo”.  Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Tongas, Probolinggo.

Post a Comment

0 Comments