Soto Daging Pak Karman, Kenikmatan Kuliner Soto Khas Jombang

Soto Daging Pak Karman, Kenikmatan Kuliner Soto Khas Jombang - Kuliner memang tidak ada matinya, begitu banyak yang bisa dibahas dengan hanya sekedar kuliner. Seperti yang satu ini, saat singgah di Jombang, yang merupakan slah satu daerah yang ada di sebelah barat dari Kota Surabaya. Kota ini terbilang kota kecil yang lebih dikenal dengan kota santri karena banyaknya pondok pesantren yang ada di kota ini. Namun, terlepas dengan sebutannya, Jombang ternyata memiliki kuliner enak yang bisa dicoba, salah satunya adalah sajian soto. Soto Daging Pak Karman menjadi pilihan untuk menikmati makan pagi di Kota Jombang.

Soto Daging Pak Karman, Kenikmatan Kuliner Soto Khas Jombang
Soto Daging Pak Karman

Soto daging menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia, selain jenis soto lainnya seperti soto ayam, soto Betawi, dan berbagai pilihan soto lainnya. Soto daging merupakan jenis kuliner yang disajikan dengan kuah yang nikmat dan segar. Banyak tempat kuliner soto daging yang menyediakan sajian soto ini di saat pagi hari, yang bisa dinikmati sebagai sarapan pagi, selain itu sajian soto daging juga enak dinikmati sebagai makan siang atau pun makan malam.

Soto Daging Sapi Terdekat di Pusat Kota Jombang

Untuk Anda yang ingin mencari sajian nikmat soto khas Jombang, Soto daging Tugu atau biasa disebut dengan Soto daging Pak Karman bisa menjadi pilihan. Soto daging ini juga memiliki beberapa sebutan seperti “Soto Daging Pahlawan Pak Karman” karena lokasinya yang berada di Jalan Pahlawan No. 11, Kepanjen, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Atau ada yang menyebut sajian soto daging ini dengan nama Soto Dhog. 

Baca juga: Soto Dok Cak No Jombang.

Nama soto dhog, menjadi sebutan yang biasa bagi para pecinta kuliner. Biasanya setelah meracik soto Bapak Penjual akan menambahkan kecap asin dalam botol, setelah itu akan membanting atau menggebrak  botol tersebut sampai terdengar bunyi dhog. Hal inilah mengapa soto ini disebut dengan soto dhog. Di daerah lain ada yang menyebut soto ini dengan sebutan soto gebrak.

Soto Daging Sapi Khas Pak Karman Jombang

Sebagai sajian khas Kota Jombang, tentunya sajian soto dagingnya sangat enak, gurih dan segar. Apalagi dalam setiap porsinya disajikan dengan nasi putih, irisan bawang putih, bawang merah dan juga kecambah dan tidak lupa irisan daging sapi yang nikmat. Selain itu juga disediakan lauk tambahan yang bisa Anda pilih di setiap meja yang disajikan dalam piring yang berisi babat, jantung sapi, paru goreng, jerohan sapi dan juga perkedel.

Sebagai pilihan sajian kuliner nikmat, tidak salah kalau tempat kuliner soto daging ini selalu didatangi para pembeli, bahkan tidak jarang banyak masyarakat yang membeli kuah soto dengan membawa rantang. Selain melayani masyarakat sekitar, soto daging ini selalu ramai ddiatangi para pecinta kuliner soto saat jam makan, mulai waktu pagi, siang dan sore, untuk itu Anda harus bisa mengtaur waktu agar bisa mendapatkan tempat duduk yang nyaman.

Foto-foto Soto Daging “Pak Karman”




Soto Daging “Pak Karman”

  • Lokasi: Jalan Pahlawan No. 11, Kepanjaen, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.
  • Jam buka: Pukul 06.00 – 21.00 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi: 0857 3232 3231.

Menarik bukan? Semoga informasi dan sedikit review kuliner tentang sajian “Soto Daging Pak Karman, Kenikmatan Kuliner Soto Khas Jombang” ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kuliner untuk Anda yang ingin menikmati sajian khas kuliner di Kota Jombang.

Post a Comment

0 Comments