Nasi Goreng Selimut Telur “Pataya”, Kuliner Unik di Nguling, Pasuruan

Kuliner selalu menjadi bahasan menarik, mulai dari kuliner yang ada di kota besar, sampai di pelosok daerah, bahasan mengenai kuliner selalu menarik. Termasuk saat menikmati perjalanan ke arah timur Jawa Timur melalui pesisir timur, tidak lupa kami mencoba beberapa sajian menarik yang belum pernah dicoba. Dan karena ingin mencoba sajian kuliner yang berbeda dari biasanya, maka menu nasi goreng menjadi pilihan menarik saat itu. Namun yang membedakan adalah nasi goreng yang disajikan berbeda dengan yang dijual kebanyakan, maka tidak salah kalau judul pengalaman kulinr ini adalah “nasi goreng selimut telur ‘Pataya’, kuliner unik di Nguling, Pasuruan”.

Nasi Goreng Selimut Telur “Pataya”, Kuliner Unik di Nguling, Pasuruan
Nasi goreng selimut telur ‘Pataya’

Sebenarnya agak kaget juga di perbatasan Pasuruan – Probolinggo terdapat tempat kuliner yang menjual sajian kuliner yang berbeda dengan menu kebanyakan. Bisa dikatakan pemilik tempat kuliner ingin menyajikan sajian kuliner berbeda dengan kreatif membuat menu nasi goreng telur, yang membuat warung yang dulunya khusus menjual ayam goreng, sepertinya berubah menjadi tempat kuliner yang khusus menjual nasi goreng.

Nasi Goreng Terdekat di Daerah Nguling, Pasuruan

Berbicara tentang daerah, maka daerah Nguling bisa dikatakan sebagai daerah yang memiliki kuliner enak dan legendaris. Anda bisa mencoba mengetiknya di mesin pencari, misalnya “kuliner di Nguling” atau “makan enak di Nguling”, akan muncul berbagai pilihan kuliner enak dan beberapa diantaranya merupakan kuliner legendaris.

Nasi Goreng Terdekat di Daerah Nguling, Pasuruan
Tampak depan "Nasi goreng selimut telur - Pataya"

Nasi goreng selimut telur atau orang-orang menyebutnya dengan nasi goreng Pataya ini berada di Jalan Kabupaten No. 50, Pandean, Nguling, Pasuruan. Untuk menuju lokasi sangat mudah meskipun agak masuk ke dalam di dekat Pasar Nguling atau kalau bingung tinggal ikuti saja Google Maps.

Nasi Goreng Spesial Khas Pataya di Nguling Pasuruan

Kreatif dan inovatif sepertinya menjadi modal bagi pemilik kuliner ini untuk bisa menjual sajian kuliner, di tengah persaingan ketat saat ini. Nasi goreng Pataya merupakan nasi goreng yang memiliki ciri khas dengan nasi gorengnya yang dibungkus dengan telur dadar. Pataya atau Pattaya merupakan kawasan di Thailand yang menyajikan nasi goreng ini, namun hidangan nasi goreng yang populer di Asia Tenggara ini dipercaya berasal dari Malaysia. Saat ini hidangan nasi goreng Pataya banyak ditemukan di daerah Indonesai dan Singapura.

Baca juga: Rumah Makan "Warket" Tongas Probolinggo.

Dalam proses pembuatannya, nasi gorengnya sama, yang membedakan hanya saat penyajiannya. Setelah nasi goreng selesai dimasak, baru kemudian telur dadar dibuat dengan ukuran tidak terlalu tebal agar mudah dibentuk menjadi pembungkus nasi, setelah selesai baru kemudian nasi gorengnya dimasukkan ke tengah telur dadar dan dibungkus seperti amplop.

Nasi Goreng Spesial Khas Pataya di Nguling Pasuruan
Nasi goreng selimut telur ‘Pataya’

Dalam penyajiannya, nasi goreng ini disajikan bersama sambal, mentimun dan terkadang bersama krupuk. Kalau Anda belum pernah meiohat bagaimana nasi goreng Pattaya, pada saat pertama kali melihatnya Anda akan menganggap bahwa menu ini haya sajian dalam bentuk telur dadar yang tebal seperti martabak telur. Baru saat menikmatinya, dengan membelah telur dadar sebagi pembungkusnya, baru kelihatan nasi gorengnya yang enak dan gurih.

Untuk mendapatkan sajian nasi goreng Pataya di Warung Nasi Goreng Selimur Telur “Pataya” ini, Anda hanay merogoh kocek sebesar Rp. 9 ribu saja. Sangat murah bukan?

Nasi Goreng Selimut Telur “Pataya”

  • Lokasi: Jalan Kabupaten No. 50, Pandean, Nguling, Pasuruan.
  • Jam buka: Pukul 16.00 – 21.30 WIB.

Menarik bukan? Semoga informasi kuliner “nasi goreng selimut telur ‘Pataya’, kuliner unik di Nguling, Pasuruan” ini, bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian nasi goreng yang berbeda dari biasanya.

Post a Comment

0 Comments